Sukabumi Update

Hasil Uji Lab Balitbangkes, Dua PDP Sukabumi Dinyatakan Negatif Virus Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Plt Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rita Fitrianginsih mengatakan, hasil dari Balitbangkes atas Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona, pasien perempuan yang beberapa waktu lalu meninggal di RSUD R Syamsudin SH, telah keluar pada Rabu (11/3/2020) sore. Rita menyebut, hasilnya negatif.

BACA JUGA: Sejak Awal Maret, Ada 8 Pasien ODP dan 1 Pasien PDP Corona di Sukabumi

"Satu lagi dikirim oleh kabupaten, kita tidak boleh memberi tahu alamatnya, hanya PDP 1 dan PDP 2 saja. Yang dikirim oleh Kota itu satu spesimen yang ibu meninggal itu. Hasilnya diterima kemarin sore via telepon dari Balitbangkes," kata Rita kepada sukabumiupdate.com, Kamis (12/3/2020).

BACA JUGA: Kronologi Warga Sukabumi Berstatus PDP, Pulang Umroh Transit di Oman

Rita menuturkan, ada dua spesimen yang dikirim dari Sukabumi ke Balitbangkes, di mana kedua spesimen tersebut ada yang dikirim oleh Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Sukabumi. "Tapi dua-duanya orang kabupaten dan dua-duanya negatif. Sama pulang dari umroh juga," tukas Rita.

Diberitakan sebelumnya, RSUD R Syamsudin SH sempat menangani dua pasien atas nama T (57 tahun) dan suaminya S (58 tahun). Keduanya baru saja pulang umroh dan sempat transit di Abu Dhabi.

BACA JUGA: Ramai Corona, RS R Syamsudin Sebut Pasien Meninggal Akibat Jantung dan Paru

Nyonya T meninggal Minggu, 8 Maret 2020 malam kemarin sekira pukul 24.00 WIB, atau beberapa jam setelah dirawat intensif di ruang isolasi khusus corona RS R Syamsudin SH. Nyonya juga T memiliki riwayat penyakit jantung dan penyakit paru, dan tercatat sebagai pasien gangguan jantung di rumah sakit ini.

Sementara Tuan S sudah dipulangkan namun dalam masa pemantauan oleh petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi. Segera setelah itu, Pemkot Sukabumi mengirim sampel darah ke Balitbangkes Kementerian Kesehatan RI. Dan paling anyar, hasil uji lab menyatakan hasilnya negatif corona.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI