Sukabumi Update

Waspada Corona, Citimall Sukabumi Pasang Thermal Scanner

SUKABUMIUPDATE.com - Mewaspadai penyebaran virus corona, pihak manajemen Citimall Sukabumi menerapkan kebijakan penggunaan thermal scanner bagi para pengunjung yang hendak memasuki area pusat perbelanjaan di Sukabumi tersebut.

BACA JUGA: Breaking News: Positif Corona 96 Kasus, Meninggal 5 Orang

"Ada imbauan dari pusat, karena di mall yang lain sudah dilakukan. Antisipasi dari penyakit corona dan sudah diberlakukan sejak hari ini di Citimall Sukabumi. Rencana hingga pernyataan epidemi dari WHO dicabut," jelas salah seorang staf manajemen Citimall Sukabumi yang enggan disebutkan namanya, Sabtu (14/3/2020).

Pemeriksaan pengunjung Citimall Sukabumi menggunakan thermal scanner, Sabtu (14/3/2020) malam. | Sumber Foto: Istimewa

Ia menjelaskan, saat ini tersedia satu buah thermal scanner yang digunakan di Citimall Sukabumi. Ia menyebut, bila nanti ada pengunjung yang memiliki suhu badan di atas 37 derajat celcius saat melewati thermal scanner, maka pengunjung tersebut akan disarankan untuk istirahat atau pengecekan ke rumah sakit terdekat.

"Kalau ada yang datang di atas 37 derajat tidak boleh masuk," singkatnya.

BACA JUGA: Antisipasi Corona, Wali Kota dan Bupati Sukabumi Tunda Seluruh Studi Wisata Pelajar

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati mengungkapkan, ada beberapa instansi yang memang sudah screening pengunjung dengan thermal scanner.

"Saya belum mengetahui pasti mana saja, tapi hal yang bagus kalau memang Citimall sudah menggunakan," tukasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI