Sukabumi Update

Bidik Milenial, DPPKB Kabupaten Sukabumi Sosialisasikan Bangga Kencana

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, gencar sosialisasikan program Bangga Kencana atau Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana. Kali ini sosialisasi dilakukan melalui radio RCL milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi Berupaya Integritaskan Laporan Seluruh Kampung KB ke Pusat

Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Nasihuddin, menjelaskan Bangga Kencana merupakan istilah yang dibuat oleh pemerintah pusat untuk di jalankan dan sampaikan ke daerah daerah, karena masih rendahnya masyarakat mengenal DPPKB atau PPKB.

"Hasil dari survey bahwa DPPKB atau PPKB ternyata tidak terkenal di masyarakat, sehingga sulit untuk sosialisasikan program. Apalagi sasarannya tidak hanya keluarga berencana, tetapi dari berbagai kalangan termasuk remaja dan sebagainya," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (17/3/2020).

Sejak terus dilakukan sosialisasi Bangga Kencana atas perubahan nomenkaltur ini, sambung dia, istilahnya saja berbeda agar lebih mudah dipahami dan dekat di telinga masyarakat terutama di kalangan milenial.

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi Sampaikan Pesan Program Lewat Lagu

"Mudah-mudahan Bangga Kencana ini bisa di terima teman-teman milenia, dekat dengan istilah ini. Jadi kalau ada petugas lapangan mereka ingat itu adalah petugas Bangga Kencana," jelasnya.

Dalam sosialisasi itu, ia mengaku menyampaikan juga berbagai program yang saat ini tengah digalakan kepada masyarakat. Mulai dari program pemberdayaan keluarga, program kesertaan ber KB, program pengetuan keluarga berkualitas. "Kemudian program kesehatan reproduksi, program pengembangan sistem informasi data keluarga," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI