Sukabumi Update

Posko Covid-19 PKB Kabupaten Sukabumi, Apa Saja Layanannya?

SUKABUMIUPDATE.com - Merebaknya Virus Corona atau Covid-19, DPC Partai Kabangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sukabumi, ikut berperan aktif dalam mencegah dan memutus rantai wabah ini. Caranya, dengan mendirikan Posko tanggap darurat Covid-19, di Jalan Raya Rambay, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: PKB Launching Penjaringan Pilkada Sukabumi 2020, Asep Super: Adjo-Marwan Kita Rangkul    

Ketua Satgas PKB Tanggap Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Anwar Sadad, menjelaskan Posko tersebut didirikan sesuai dengan intruksi DPP PKB agar seluruh DPW dan DPC mendirikan Posko tanggap darurat Covid-19 untuk membantu pemerintah dalam memerangi virus tersebut.

"Covid-19 ini adalah musuh bersama, sehingga perlu adanya kerjasama dengan semua pihak agar virus tidak merebak semakin luas. Tetapi kita juga tetap menjalankan standar kesehatan agar tidak terjangkit oleh virus mematikan itu," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (19/3/2020).

Satgas DPC PKB Kabupaten Sukabumi foto bersama di Posko PKB Tanggap Covid-19.//FOTO: ISTIMEWA.

Anwar mengaku tentunya terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, dan anggota DPR RI serta DPRD Provinsi dan Kabupaten di dapil setempat terkait keberadaan dan peran serta posko dalam membantu fasilitas pelayanan kesehatan (fasyankes).

"Satgas Posko PKB tanggap Covid-19 berkoordinasi dengan fasilitas pelayanan kesehatan setempat yang menjadi rujukan kasus Covid-19. Kami juga menyiapkan kebutuhan seusai standar operasional prosedur (SOP), melakukan screening, mensosialisasikan bagaimana mencegah agar tidak terjangkit, memberikan masker, dan hand-sanitizer gratis," pungkas Anwar.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI