Sukabumi Update

Putus Mata Rantai Covid-19, Pemkot Sukabumi Pasang Wastafel di Tempat Keramaian 

SUKABUMIUPDATE.com - Beragam upaya dilakukan Pemerintah Kota Sukabumi demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Yang terbaru, Pemkot memasang sarana tempat cuci umum atau wastafel di tempat-tempat keramaian Kota Sukabumi, Minggu (22/3/2020).

Pemasangan tahap awal wastafel tersebut dilakukan di empat titik yaitu Lapang Merdeka, Alun-Alun Kota Sukabumi, Jalan Ahmad Yani dan Balai Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Enam Tempat Karaoke di Kota Sukabumi Ditutup Hingga Waktu yang Tidak Ditentukan

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Asisten Daerah Bidang Administrasi Setda Kota Sukabumi Iskandar dan Dirut PDAM TBW Kota Sukabumi Abdul Khalik, menyaksikan langsung pemasangan wastafel tersebut.

Menurut Fahmi, wastafel dipasang di lokasi strategis yang menjadi titik keramaian. Dia berharap, langkah ini diikuti pihak swasta.

BACA JUGA: Mulai Hari Ini Gurak dan CFD di Kota Sukabumi Dihentikan Sementara

 "Pada tahap awal baru ada empat unit sarana cuci tangan umum. Harapannya hal ini diikuti oleh berbagai perusahaan yang ada seperti perbankan. Sehingga seluruh warga yang membutuhkan sanitasi yang baik terutama cuci tangan dapat dengan mudah mendapatkannya.

Pemasangan wastafel, kata Fahmi, dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. "Targetnya masyarakat dapat menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan gerakan cuci tangan menggunakan sabun," jelasnya.

Fahmi berharap, masyarakat ikut menjaga dan merawat sarana tersebut.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI