Sukabumi Update

Inovatif, Ada Gerbang Disinfektan Otomastis di Cisolok Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ada hal berbeda dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang dilakukan pemerintah Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: PDP Meninggal Dunia di RSUD Palabuhanratu, Camat Cisolok: Negatif Corona

Pihak Kecamatan Cisolok memasang Gerbang Disinfektan Otomatis di jalan lingkungan menuju permukiman warga padat penduduk di Kampung Cisolok, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, dimana lokasinya berdekatan dengan Pasar Cisolok yang setiap harinya selalu dilewati masyarakat.

"Iya betul, Jumat siang kita baru resmikan. Jadi cara kerja Gerbang Disinfektan ini pada saat ada yang lewat ke gerbang tersebut cairan disinfektannya nyembur sendiri," ujar Camat Cisolok, Kunia Lismana kepada sukabumiupdate.com, Jumat (27/3/2020).

BACA JUGA: Pakai Hand Sanitizer, Upaya Polsek Cisolok Sukabumi Cegah Covid-19

Kunia menjelaskan, cara kerja Gerbang Disinfektan Otomatis ini tidak hanya ketika ada masyarakat yang lewat kemudian menyemburkan cairan saja, namun saat ada kendaraan mendekat dengan jarak 1-2 meter ke arah gerbang, otomatis sprayer menyemprotkan cairan disinfektan.

"Ini bantuan swadaya dari Relawan Inspiratif dan Rumah Zakat. Dengan adanya gerbang ini diharapkan bagi masyarakat yang keluar masuk lingkungan bisa meminimalisir kemungkinan penyebaran penyakit, termasuk virus corona," jelasnya.

BACA JUGA: TNI Semprot Disinfektan Lima Desa di Palabuhanratu Sukabumi Secara Serentak

Masih kata Kurnia, dalam setiap kesempatan dirinya tidak bosan selalu mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan pribadi masing-masing, guna meminimalisir atau memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Selain menyediakan gerbang ini, kita juga tadi melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Desa Cisolok, sekolah dan masjid jami dan besar serta ruang publik lainnya," tandas Kurnia.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI