Sukabumi Update

Jaga Sistem Kekebalan Tubuh Kita, Meditasi di Rumah yuk!

SUKABUMIUPDATE.com - Meditasi ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi kecemasan atau stres, tetapi juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Dilansir dari suara.com, sebuah tinjauan yang melibatkan 20 uji coba terkontrol secara acak, termasuk lebih 1.600 orang, menunjukkan meditasi dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh agar berfungsi secara optimal.

Keadaan penuh tekanan selama wabah virus corona baru ini memang dapat memengaruhi sistem kekebalan secara negatif, tetapi meditasi dapat membantu merespons secara lebih baik.

"Praktik meditasi yang konsisten dapat membantu kita merespons dengan lebih baik terhadap situasi yang penuh tekanan," ujar Ellie Burrows Gluck, seorang guru meditasi Veda dan CEO MNDFL di New York, AS.

"Hidup ini berantakan dan meskipun meditasi bukan obatnya, semua itu dapat membantu kita mengingat untuk bernapas," katanya kepada CNN, mengatakan bahwa meditasi dapat membuat kita beristirahat dari tekanan keadaan.

Untuk memulai meditasi, cukup pusatkan seluruh perhatian Anda pada pernapasan. Duduk dengan postur tubuh tegak dan mata tertutup atau terbuka.

Ketika pikiran kembali terdistraksi, cobalah untuk kembali fokus pada pernapasan Anda.

Kata Gluck, sebagian besar studi menunjukkan Anda perlu berlatih minimal 10 menit sehari selama 8 hingga 10 minggu untuk melihat manfaatnya seiring waktu.

Sumber: Suara.com

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI