Sukabumi Update

Sebut Pasien 01 Sembuh, Jubir Covid-19 Kabupaten Sukabumi: Sudah Bisa Dipulangkan

SUKABUMIUPDATE.com – Ada kabar baik dibalik bertambahnya pasien terkonfirmasi positif corona di Kabupaten Sukabumi, menjadi dua orang. Gugus tugas Covid-19 dalam rilis updata data Senin (6/4/2020) menyebutkan pasien 01 positif corona, pria usia  41 tahun yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Sekarwangi kondisinya makin membaik, bahkan mengarah ke sembuh.

“Kemungkinan besar pasien positif kasus pertama ini sudah bisa dipulangkan,”  jelas Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid.

Kepulangan pasien 01 positif corona ini masih menunggu tahapan-tahapan pemeriksaan akhir oleh tim medis RSUD Sekarwangi. Harun tak merinci waktu pasti kapan pasien ini keluar dari ruang isolasi dan pulang ke rumahnya.

BACA JUGA: Satu Positif Corona di Kabupaten Sukabumi

Catatan redaksi sukabumiupdate.com, pasien 01 ini dinyatakan terkonfirmasi positif corona pada tanggal 23 Maret 2020 silam. Dalam konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi, dihadiri Sekda Kabupaten Sukabumi saat itu, pasien 01 ini sudah lima hari menjalani peratawan di RSUD Sekarwangi dengan status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dengan nomor pasien 08.

Artinya pasien ini sudah menjalani masa perawatan lebih dari dua pekan. Dalam protokol kesehatan covid-19 pasien bisa dipulangkan apabila hasil test terakhirnya menyatakan negative corona. 

BACA JUGA: Membaik, Kondisi Pasien Positif Corona di Kabupaten Sukabumi Sudah Lepas Alat Bantu Pernafasan

Setelah pulang, pasien masih harus menjalani masa karantina (isolasi) mandiri di rumanya selama 14 hari, dengan pemantauan dan pengawasan ketat dari tim medis gugus tugas. 

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI