Sukabumi Update

RSUD Sekarwangi dan Dinsos Kabupaten Sukabumi Dirikan Tenda Screening

SUKABUMIUPDATE.com - RSUD Sekarwangi berkerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi mendirikan tenda screening di halaman gedung RSUD Sekarwangi. Screening dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah mengatakan, tenda ini didirikan untuk melakukan screening pagi kepada setiap pasien yang hendak berobat ke rumah sakit. Sehingga dapat mendeteksi dini para pasien tersebut terkena virus atau tidak. Ada dua tenda, dan masing-masing tenda di tugaskan dua orang perawat dan seorang dokter.

BACA JUGA: RSUD Sekarwangi Cibadak Sukabumi Terima Bantuan Biskuit Hingga APD

"Dua unit tenda dipinjam Dinas Sosial. Masing-masing tenda terdiri dari dua orang perawat dan satu orang dokter," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (6/3/2020).

Ramdansyah menjelaskan, tenda ini dianggap ideal karena memiliki luas yang cukup untuk kebutuhan screening. Di dalam tenda berukuran tenda 5 x 8 meter ini ada sejumlah alat medis seperti tensi, stetoskop dan thermo gun atau pengukur suhu.

Selain itu, Ramdansyah menyatakan untuk Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Sekarwangi masih cukup. "Untuk ketersediaan APD aman untuk satu bulan ke depan, tetapi tergantung jumlah pasien yang masuk," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI