Sukabumi Update

Pasien 01 Corona Kabupaten Sukabumi Sudah Pulang ke Rumah, 14 Hari Isolasi Mandiri

SUKABUMIUPDATE.com – Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah memastikan kesembuhan pasien 01 positif terpapar virus corona. Pasien laki-laki berusia 41 tahun ini sudah pulang ke rumahnya untuk menjalani isolasi mandiri tahap penyembuhan selama 14 hari.

Hal ini ditegaskan oleh juru bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Kabupaten Sukabumi (Pusikokami) Covid-19, Harun Alrasyi melalui Kabid Komunikasi publik Dinkominfosan Bima Somantri, Selasa (7/4/2020). “Pasien sudah dipulangkan ke rumahnya, saat ini masih menjalani masa isolasi penyembuhan selama 14 hari kedepan.”

BACA JUGA: Sebut Pasien 01 Sembuh, Jubir Covid-19 Kabupaten Sukabumi: Sudah Bisa Dipulangkan

Pasien masih harus menjalani isolasi mandiri sambil menunggu sejumlah pengecekan kondisi kesehatan termasuk uji lab terakhir yang saat ini masih dalam proses. Ia menambahkan kondisi umum pasien 01 sembuh dan sehat serta bugar.

“Nanti setelah menjalani masa isolasi pasien insya allah akan kami perlihatkan ke publik melalui rekan-rekan media. Kita doakan saja masa isolasinya lancar dan test swab akhir negatif,” pungkasnya.

BACA JUGA: Satu Positif Corona di Kabupaten Sukabumi

Catatan redaksi sukabumiupdate.com, pasien 01 ini dinyatakan terkonfirmasi positif corona pada tanggal 23 Maret 2020 silam. Dalam konferensi pers yang dipimpin langsung oleh Bupati Sukabumi, dihadiri Sekda Kabupaten Sukabumi saat itu, pasien 01 ini sudah lima hari menjalani peratawan di RSUD Sekarwangi.

Selama menjalani perawatan awalnya status pria 41 tahun asal salah satu kecamatan di wilayah barat Kabupaten Sukabumi ini PDP (Pasien Dalam Pengawasan) 08. Ia dirawat dengan protokol covid karena memiliki riwayat interaksi dan gejala kesehatan demam dan sesak nafas. 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI