Sukabumi Update

Hindari Gadget Selama Isolasi, 20 Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Sembuh

SUKABUMIUPDATE.com - Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, hingga Kamis (30/4/2020), sebanyak 20 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi berhasil dinyatakan sembuh.

BACA JUGA: Update 30/4/2020: Covid-19 di Kota Sukabumi Terus Bertambah Jadi 41 Kasus, 20 Sembuh

"Mereka sudah dinyatakan negatif secara swab test terakhir dan dipulangkan serta menjalani istirahat di rumah selama 14 hari. Dari 20 pasien konfirmasi yang dinyatakan sembuh, 7 diantaranya laki-laki dan 13 wanita," ucap Wahyu kepada sukabumiupdate.com.

Wahyu menjelaskan, 20 pasien yang dinyatakan sembuh tersebut, 18 orang berasal dari Kecamatan Gunungpuyuh, 1 orang dari Kecamatan Cikole, dan 1 orang dari Kecamatan Citamiang. Wahyu menyebut, 20 pasien itu memang sejak awal kondisinya bagus tanpa gejala.

"Karena memang covid itu self limiting disease. Sembuh dengan sendiri, tergantung daya tahan tubuh. Jadi bisa dibilang 20 orang yang sembuh ini memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan tidak memiliki penyakit penyerta," jelas Wahyu.

BACA JUGA: Kabar Gembira! 6 Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Sembuh

Selama menjalani isolasi di RSUD R Syamsudin SH dan RS Setukpa selama rata-rata 14 hari, Wahyu menyebut, 20 pasien sembuh tersebut diisolasi tanpa menggunakan alat bantu.

"Mereka diberi suplemen setiap hari, asupan gizi yang cukup, dan vitamin C dosis tinggi setiap hari. Ada juga yang memang jarang bermain gadget. Mereka harus isolasi lagi di rumah 14 hari," pungkas Wahyu.

Hingga saat ini, total kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Sukabumi berjumlah 41 orang, di mana 21 pasien masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan dan 20 orang lainnya dinyatakan sembuh.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI