Sukabumi Update

DPPKB Kabupaten Sukabumi Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, Nasihudin, mengajak masyarakat turut berpartisipasi dan mensukseskan pendataan keluarga 2020. 

BACA JUGA: UPT Dalduk Jampang Kulon Bina Remaja di Kampung KB Cibenda Sukabumi

Pendataan keluarga 2020 tersebut merupakan salah satu dari sejumlah program yang tengah digalakkan oleh DPPKB. Hal itu disampaikan Nasihudin saat menggelar talkshow di media milik pemerintah Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/3/2020). 

Selain pendataan keluarga 2020, Nasihudin juga memaparkan program bangga kencana yang menjadi fokus program di tahun 2020 ini. Ia menjelaskan bangga kencana adalah pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana yang merupakan program nasional.

"Kemudian dilaksanakan di daerah guna mengedukasi generasi milenial agar lebih faham akan informasi pengendalian penduduk dan keluarga berencana," ujar Nasihudin.

Ia menjelaskan, di dalam program Bangga Kencana terdapat 6 program yang menjadi skala prioritas, yaitu program pemberdayaan keluarga, keluarga berencana, penguatan keluarga berkualitas, kesehatan reproduksi, pengembangan sistem informasi data mikro keluarga, dan program pengendalian penduduk.

BACA JUGA: Rechecking di Ciracap Sukabumi, DPPKB Berikan Pelayanan Implan Gratis

"Untuk itu kami mengajak masyarakat turut berpartisipasi dan mensukseskan pendataan keluarga 2020 demi tercapainya data keluarga guna percepatan pembangunan di Kabupaten Sukabumi," terangnya.

Diakhir talkshow, Nasihudin beserta jajarannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan seluruh stakeholder yang telah mendukung DPPKB Kabupaten Sukabumi. Sehingga dapat meraih beberapa prestasi pada tahun 2019.

"Prestasi itu antara lain, yaitu Manggala Karya Kencana tingkat Nasional, juara 1 karya tulis tingkat Nasional, juara 2 jambore ajang kreatifitas pik remaja tingkat Provinsi Jawa Barat, juara harapan 2 duta genre putri tingkat Provinsi Jawa Barat," tandas Nasihudin.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI