Sukabumi Update

Mupen DPPKB Kabupaten Sukabumi Keliling Imbau Cegah Penyebaran Corona

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi ikut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Salah satunya, yaitu dengan sosialisasi menggunakan Mobil Uni Penerangan (Mupen) DPPKB,  Jumat (24/4/2020).

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi Beberkan Program 2020, Apa Saja?

Mupen DPPKB tersebut berkeliling ke berbagai wilayah di Kabupaten Sukabumi dan memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat melalui pengeras suara. Imbauan itu berdasarkan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami dengan Nomor 442/1/985.4/Dinkes. Tentang peningkatan kewaspadaan terhdapap resiko penyebaran virus corona atau covid-19.

Imbauan kepada masyarakat itu antara lain, agar masyarkat untuk tetap waspada, tenang, dan tidak panik. Tetap berada di rumah atau tidak berpergian, menggunakan masker jika harus dan terpaksa berpergian ke ruang publik serta melakukan sosial distance atau menjaga jarak dan tidak bersentuhan.

Kemudian tetap menjaga kondisi tubuh dan kesehatan tubuh, salah satunya dengan mengkosumsi sayuran dan buah. Lalu makan makanan bergizi bila perlu mengkosumsi vitamin, sering melakukan cuci tangan dengan benar, manfaatkan energi matahari untuk berjemur diri.

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga

Selain itu menghindari kerumunan masa, melakukan kegiatan bersih-bersih rumah, di lingkungan tempat ibadah, dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu diimbau juga agar menjaga badan dengan tetap bersih, menjaga wudhu, dan memohon kepada Allah SWT agar terhidar dari corona.

Terakhir mengingatkan masyarakat agar melakukan pemeriksaan kesehatan ke pusat pelayanan kesehatan terdekat jika terjadi gejala seperi flu. Mari melawan penyebaran corona dengan komitmen bersama.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI