Sukabumi Update

Ini Cara DPPKB Kabupaten Sukabumi Cegah Penyebaran Corona

SUKABUMIUDAPTE.com - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi, terus berupaya dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. 

BACA JUGA: Mupen DPPKB Kabupaten Sukabumi Keliling Imbau Cegah Penyebaran Corona

Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi, Nasihuddin, menjelaskan sebagai dinas yang masuk dari Gugus Tugas Pencegahan Covid 19, telah melakukan kerjasama dengan pemerintah kecamatan dan Polri serta TNI untuk melakukan sosialiasi serta edukasi kepada seluruh warga Kabupaten Sukabumi.

"Kami bersama Muspika setempat keliling kampung menggunakan Mobil Uni Penerangan (Mupen) DPPKB untuk memberikan informasi dan edukasi tentang bagaimana cara melakukan pencegahan covid-19 dan semua materinya dari Kominfo Kabupaten Sukabumi," ujarnya, Kamis (16/4/2020).

Selain itu, upaya lainnya yaitu melalui institusi POS KB berencana akan memasuki pemukiman penduduk untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Nanti POS KB ini, sambung dia, diberikan anggaran operasional dari DPPKB untuk memberikan sosialiasi kepada seluruh masyarakat, mengenai pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Nantinya, apabila ada warga yang gejalanya mengarah covid-19, maka POS KB ini akan berperan membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," jelasnya. 

BACA JUGA: DPPKB Kabupaten Sukabumi Ajak Masyarakat Sukseskan Pendataan Keluarga

Ia mengaku saat ini DPPKB Kabupaten Sukabumi tengah mengusulkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat, untuk kebutuhan untuk bidan yang melakukan KB ke daerah-daerah.

"Kami sudah mengusulkan sekitar 1.400 APD kepada pemerintah Provinsi Jawa Barat. Apabila bantuan itu sudah datang, maka akan kami bagikan kepada mereka. Kami juga mengimbau agar masyarakat tidak panik. Namun tetap selalu waspada dengan melakukan berbagai anjuran dan aturan dari pemerintah," tandasnya.

Editor : garis

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI