Sukabumi Update

100 Pedagang dan Pembeli di Kawasan Ahmad Yani Kota Sukabumi Jalani Rapid Test

SUKABUMIUPDATE.com – Hari keempat pelaksanaan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Sukabumi, Sabtu (9/5/2020) tak hanya menutup akses kendaraan menuju pusat perdagangan di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Ciwangi Kota Sukabumi. 

Pemerintah daerah juga menggelar rapid test covid-19 kepada pedagang dan pembeli di kawasan tersebut, untuk mengetahui potensi penyebaran virus corona di kawasan perdagangan yang tetap beroperasi secara terbatas selama PSBB.

Rapid test digelar di pelataran Citymall, dengan menerjunkan unit labkesda Dinas Kesehatan Kota Sukabumi. Empat petugas dengan alat pelindung diri (APD) lengkap, akan mengambil 100 sampel darah warga yang berada di lokasi tersebut secara acak, khususnya pedagang dan pembeli.

BACA JUGA: Jalan Ahmad Yani dan Ciwangi Kota Sukabumi Ditutup Untuk Kendaraan, Ini Tujuannya!

Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan rapid test ini sebagai upaya pemetaan potensi wabah. “Warga disana ikut rapid test secara sukarela,” Jelasnya.

Hasilnya nanti akan diumumkan oleh gugus tugas dan menjadi dasar kajian dan evaluasi dari pelaksanan PSBB di Kota Sukabumi, terutama menyangkut penanganan kawasa pusat perdagangan. “Metode rapid test sampel darah dari ujung jari, hasil bisa lebih cepat, nanti kita infokan hasilnya seperti apa,” pungkas Wahyu.

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI