Sukabumi Update

Kiat Mengatur Pola Makan Lebih Sehat

SUKABUMIUPDATE.com - Menjalani pola makan sehat adalah salah satu kunci untuk menjalani hidup yang panjang tanpa terkena risiko berbagai penyakit. Apakah Anda sudah menentukan diet sehat yang akan diambil?

Melansir dari tempo.co, agar tidak bingung, berikut cara sederhana yang dapat dikuti agar pola makan terus terjaga.

Sediakan makanan ringan yang sehat

Makanan ringan terkadang tidak dapat dihindari karena bisa membuat sore lebih menyenangkan. Jadi, mengapa tidak makan pilihan sehat juga, seperi buah-buahan, kacang-kacangan, dan pilihan lain yang tidak mengandung gula atau diproses.

Protein untuk sarapan

Protein harus menjadi bagian penting dari diet dan membantu memulai hari. Untungnya, sarapan kaya protein mudah, salah satunya dengan makan telur, membantu kenyang lebih lama, dan meningkatkan metabolisme.

Buah daripada jus

Jus buah sehat dan menyegarkan tapi sering kekurangan manfaat tambahan serat, seperti dari buah utuh yang membantu membantu pencernaan. Selain itu, jus buah juga memiliki bahan pengawet dan tambahan gula, jadi sebaiknya hindari.

Rencanakan makanan

Merencanakan makanan harian akan membantu memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan setiap hari. Anda dapat berkonsultasi dengan ahli gizi untuk membantu.

Hidrasi

Hidrasi yang tepat penting, jadi pastikan kurang minum. Minumlah setidaknya 8-10 gelas sehari untuk menjaga tubuh berfungsi dan kulit bercahaya.

 

Sumber : tempo.co

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI