Sukabumi Update

Taukah Kamu, Buah dan Sayuran Ini Sebaiknya Tidak Disimpan di Kulkas

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah berbelanja kebutuhan dapur hampir semuanya akan disimpan di kulkas. Yap, kulkas memang tempat paling aman untuk melindungi bahan makanan dan minumanmu agar tetap segar. Namun, tahukah kamu ternyata ada beberapa buah dan sayuran yang tidak dapat disimpan di kulkas?

Berikut adalah buah dan sayuran yang tidak dapat disimpan di kulkas:

1. Tomat

Tomat sebaiknya disimpan di wadah tertutup dengan suhu yang hangat atau suhu ruangan. Menyimpan tomat di lemari es akan membuat bentuk dan rasa tomat menjadi tidak segar, seperti bentuk keriput dan rasa yang hambar.

2. Bawang

Segala jenis bawang tidak dapat disimpan di tempat yang dingin dan lembab seperti di kulkas. Pastikan Anda menyimpannya ditempat yang kering dan gelap, namun jangan menyimpannya didalam kantong plastik yang tertutup rapat. Anda bisa menggunakan wadah seperti besek yang masih memiliki celah-celah udara agar bawang Anda tetap bernafas.

3. Kentang

Sama seperti bawang, umbi ini tidak dapat disimpan di kulkas karena akan membuat kentang tumbuh kecambah. Simpan kentang ditempat yang kering dan gelap.

4. Melon

Menyimpan melon di kulkas boleh-boleh saja untuk mendapatkan sensasi dingin ketika memakannya. Namun, melon akan lebih baik dimakan pada suhu kamar karena buahnya akan menjadi lebih lembut.

5. Nanas

Sama seperti melon, nanas lebih baik tidak disimpan di kulkas. Saat membeli nanas sebaiknya beli lah yang sudah matang dan langsung dimakan sesegera mungkin.

Itulah daftar buah dan sayur yang ternyata tidak boleh disimpan di kulkas. Cek kulkasmu sekarang apakah ada sayur dan buah seperti di atas?

 

Sumber : suara.com

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI