Sukabumi Update

Persiapan New Normal Bagi Ibu Hamil dan Menyusui, Ini Pesan Dokter

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah memang telah menyiapkan new normal untuk para pekerja di beberapa sektor kembali beraktivitas, beradaptasi dengan pandemi Covid-19.

Dilansir dari suara.com, itu artinya harus benar-benar menerapkan pola hidup sehat dan menjalankan protokol kesehatan.

Tapi bagaimana dengan ibu pekerja yang hamil dan menyusui bisa menjaga kesehatan di masa pandemi?

Dokter Spesialis Anak RSIA Bunda Jakarta, dr. I.G.A.N Pratiwi, SpA, MARS mengatakan para ibu ini harus dipastikan kesehatannya. Jika merasa tidak enak badan maka tidak usah memaksakan diri ke kantor.

"Di sebuah kantor dulu ya ada orang flu, boleh kerja. Sekarang kalau bisa jangan ya, jadi ibu menyusui juga sama ya. Misalnya jadi dibicarakan dengan orang-orang di kantor," ujar dr. Pratiwi dalam Live Instagram @velvetjunior, Sabtu, (30/5/2020).

Ia mengatakan para ibu hamil dan menyusui harus memastikan kebutuhan cairan hariannya tercukupi. Mengingat, yang sering ditemui jangankan untuk minum, saat bekerja waktu makan pun sering diabaikan.

"Tapi pelajaran 2 bulan di rumah mudah-mudahan itu menjadikan bekal untuk kita, kalau ke kantor makan teratur, minum cukup, kalau ada temannya yang sakit disarankan untuk tidak kerja," paparnya.

Maka, dengan begitu tidak hanya menjaga diri sendiri, pola hidup sehat juga menjaga orang lain dari tertularnya penyakit di masa pandemi ini. Apalagi kebanyakan pekerja di Jakarta adalah kantoran berada di ruang sempit dengan banyak orang di dalamnya.

"Saling menjaga di kantor yang rata-rata kalau di Jakarta tertutup dengan pakai AC, banyak terpapar dengan udara yang bebas itu tentu juga lebih baik. Jangan lupa istirahat cukup dan olahraga ya," tutupnya.

 

Sumber : suara.com

 

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI