Sukabumi Update

Jangan Dibuang, Kantung Teh Hijau Bekas Bermanfaat untuk Kecantikan

Kantung teh bekas.

SUKABUMIUPDATE.com - Jangan terburu membuang kantung teh hijau bekas Anda minum hari ini. Karena rupanya kantung teh hijau bekas bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit Anda, lho.

Teh hijau telah dikenal lama memiliki manfaat sehat, terutama untuk kulit. Kandungan antioksidan, antiiflamasi, dan antibakterinya melindungi kulit dari penuaan dini, kerusakan akibat sinar UV, inflamasi, dan sensitivitas.

Tak hanya itu, teh hijau juga membantu mencerahkan dan membersihkan kulit. Dan hal tersebut bisa kita dapatkan hanya dengan memanfaatkan kantung teh hijau bekas.

Apa saja yang bisa kita lakukan? Dikutip dari Times of India, berikut hal-hal yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan kantung teh hijau bekas untuk kesehatan kulit.

1. Menghilangkan kantung mata

Segera masukkan kantung teh hijau bekas ke dalam kulkas begitu selesai Anda gunakan, lebih baik biarkan semalaman. Lalu aplikasikan kantung teh ini di atas mata tertutup selama 10-15 menit untuk relaksasi, meredakan stres dan otot mata yang lelah, serta menghilangkan kantung mata.

2. Scrub tubuh

Kantung teh hijau bekas juga bisa digunakan sebagai scrub tubuh. Caranya mudah, potong kantung dan keluarkan daun teh. Gunakan daun teh, tambahkan satu sendok teh bubuk oat, satu sendok teh madu, dan setengah sendok teh jus lemon. Aduk menjadi pasta.

Pasta ini bisa Anda aplikasikan di seluruh wajah dan tubuh Anda untuk mengeksfoliasi kulit mati dan memperbaiki kulit.

3. Masker wajah

Potong dua kantung teh hijau bekas, ambil daun teh di dalamnya saat masih lembab. Tambahkan Multani Mitti atau lumpur tanah liat (clay) untuk membuat pasta.

Aplikasikan pasta ini di seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air. Setelah kulit bersih, jangan lupa aplikasikan pelembap.

4. Toner wajah

Gunakan 5 kantung teh hijau bekas, celupkan pada 200 ml air, lalu tambahkan dua potong lemon yang diperas, satu sendok teh cuka apel, dan (jika ada) 5 tetes minyak tea tree atau lemon.

Simpan selama 8-10 jam, lalu saring dan taruh di botol semprot bersih. Simpan di dalam kulkas dan gunakan sebagai toner.

sumber: suara.com

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI