Sukabumi Update

Harap-harap Cemas, Menunggu Hasil 1.050 Sampel Swab dari Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan tes swab massal hari terakhir, Selasa (30/6/2020), kepada masyarakat secara dalam rangka persiapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Juru Bicara Media Center Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan, total 1.350 orang mengikuti tes swab massal tersebut.

BACA JUGA: Update 16/6/2020: Hasil Swab Test Keluar, Balita PDP di Kota Sukabumi Negatif Corona

"Tes swab sebanyak 1.350 yang dilaksanakan selama 11 hari, dapat memberikan hasil tentang situasi dan kondisi di lapangan. Hari ini kita menyasar masyarakat, tenaga kesehatan, Anggota DPRD dan beberapa dari instansi," kata Wahyu kepada sukabumiupdate.com.

"Hasilnya kita tunggu dalam tujuh hari ke depan. Hasil yang sudah kita dapatkan hari ini kurang lebih 300 sampel dan hasilnya negatif. Diceknya di Labkesda Jawa Barat. Masih menunggu sekitar 1.050 lagi," tambah Wahyu.

BACA JUGA: 10 Hari ke Depan, Gugus Tugas Uji Usap (Swab Test) 1.350 Warga Kota Sukabumi

Sasaran dari tes swab massal tersebut, sambung Wahyu, bukan orang yang sebelumnya dinyatakan reaktif rapid test.

"Semua masyarakat di tujuh Kecamatan dan beberapa instansi. Bukan hanya dari zona merah. Harapan kami semua Anggota DPRD dilakukan swab test. Jadi 35 untuk Anggota DPRD Kota Sukabumi, sisanya masyarakat umum untuk hari ini," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI