Sukabumi Update

Tips Minum Teh Hijau untuk Detoksifikasi dan Turunkan Berat Badan

SUKABUMIUPDATE.com - Teh hijau merupakan salah satu minuman paling sehat yang disediakan alam. Selain mendetoksifikasi, teh ini juga bisa membantu menurunkan berat badan. Tapi untuk mendapatkan hasil optimal, sebaiknya jangan sembarangan meminum teh ini. 

Melansir Indian Express, seperti dikutip dari Tempo.co, Kamis, 9 Juli 2020, teh hijau disarankan diminum pertama kali pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan manfaat maksimal. Berikut beberapa aturan minum teh hijau yang perlu Anda ketahui.

1. Jangan minum saat masih sangat panas

Sebagian orang mendidihkan teh hijau atau menyeduhnya dengan air mendidih. Cara ini akan membuat teh kehilangan rasa dan esensinya. Sama seperti minuman lainnya, teh hijau sebaiknya diminum ketika hangat. 

2. Hindari meminumnya setelah makan

Untuk menurunkan berat badan dan membakar kalori, sebagian orang berpikir sebaiknya minum teh hijau tepat setelah makan. Padahal ini adalah larangan keras karena dapat memperlambat atau menghalangi proses pencernaan tubuh. Biarkan makanan mengendap, lalu boleh mengonsumsi teh hijau.

3. Jangan rendam terlalu lama

Ada yang berpikir jika merendam teh hijau lebih lama akan menambah manfaatnya. Cara itu justru kontraproduktif. Selain membuat rasanya lebih pahit, merendam terlalu lama juga bisa menyebabkan keluarnya zat berbahaya.

4. Minum saat santai 

Jika minum teh hijau terburu-buru, tujuan detoksifikasi tubuh jadi tidak optimal. Teh ini meningkatkan proses metabolisme tubuh sehingga perlu dinikmati dan dikonsumsi pada waktu santai.

5. Jangan minum bersamaan dengan obat                                                

Minum obat dengan air putih, jangan teh hijau. Sebab, kandungan bahan kimia obat-obatan bisa bercampur dengan teh yang dapat meningkatkan asam.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI