Sukabumi Update

Kebanyakan Nonton Bikin Area Mata Menghitam, Begini Cara Mengatasinya

SUKABUMIUPDATE.com - Nonton drama di Netflix jadi salah satu aktivitas yang populer saat di rumah selama masa pandemi. Karena bikin penasaran, banyak orang yang nonton hingga semalam suntuk hingga tak punya waktu tidur. Akibatnya, muncul masalah kulit, termasuk lingkaran hitam di bawah mata. 

Dikutip dari Tempo.co, daerah di bawah mata atau di sekitar mata, juga dikenal sebagai daerah periorbital, lebih rentan untuk munculnya lingkaran hitam bagi banyak wanita maupun pria.

Pigmentasi gelap di bawah mata bisa memberikan tampilan yang lelah, membuat seseorang tampak kurang tidur, karena kulit di sekitar mata tipis dan menghasilkan pantulan gelap yang mendasari orbicularis oculi.

"Ketika cahaya tidak dipantulkan, memberikan tampilan gelap ke area tersebut. Meningkatnya waktu paparan layar dan stres, berkurangnya kelembapan kulit juga menyebabkan kerusakan kolagen," kata Dr. Geeta Grewal, ahli bedah kosmetik di India seperti dilansir Indian Express.

Ketegangan di sekitar mata membuat kantong-kantong lemak muncul lebih cepat, juga menghambat mikrosirkulasi darah.

Untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, Anda bisa mengoleskan krim di bawah mata 40 menit sebelum tidur. Krim berbasis vitamin K, C, dan E adalah perawatan yang efektif untuk lingkaran hitam.

Cara lainnya, merendam kantong teh hijau dalam air es atau bekukan dan letakkan di mata untuk membantu mengecilkan pembuluh darah sehingga mengurangi lingkaran hitam.

Sumber: Tempo.co

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI