Sukabumi Update

Pakai Masker Hingga Sarung Tangan, Ini Cara Aman Olahraga di Luar Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi sebagian orang, olahraga di area terbuka mungkin lebih terasa menyenangkan daripada di dalam ruangan. Namun saat kondisi pandemi covid-19, olahraga di luar perlu ekstra hati-hati agar tidak terinfeksi virus.

Dilansir dari Suara.com, pakar kebugaran sekaligus influencer Don Saladino mengatakan kepada Fox News bahwa berolahraga di luar ruangan lebih meningkatkan hasil maksimal.

Namun diakui Saladino, untuk memulai olahraga di luar dalam kondisi pandemi, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari daerah yang aman.

"Pastikan bahwa selama latihan Anda tidak akan berhubungan dengan terlalu banyak orang atau binatang yang tidak dikenal," saran Saladino.

"Pastikan untuk menyelidiki daerah itu, bahkan jika itu adalah halaman Anda sendiri, dari benda tajam. Sehingga Anda tahu ruang Anda aman," tambahnya.

Jika akan berolahraga di tempat umum, Saladino mengingatkan untuk memakai masker. Juga lebih baik membawa sarung tangan, jika Anda akan menyentuh benda publik seperti bangku untuk proses latihan.

Setelah semua itu aman, kemudian susun program olahraga yang akan dilakukan. Saladino sendiri mengaku dirinya menyukai olahraga sprint.

"Saya pribadi lebih menikmati berlari cepat selama ini di halaman saya. Berlari adalah cara yang bagus untuk menurunkan tekanan darah dan membangun otot-otot yang bergerak cepat," katanya.

Lari cepat bisa lebih terasa menyenangkan jika silakukan bersama anggota keluarga dan dilakukan secara balapan, tutur Saladino.

"Ada beberapa manfaat luar biasa untuk berlatih di luar ruangan, termasuk melakukannya dengan bertelanjang kaki di atas rumput. Ini menghubungkan kita lebih baik dengan lingkungan, menghubungkan elektron dari tanah ke tubuh yang telah terbukti membantu tidur dan mengurangi rasa sakit," ujar pelatih pribadi aktor Deadpool, Ryan Reynolds, itu.

Dengan berolahraga di luar juga artinya Anda bisa mendapatkan bonus sinar matahari yang bermanfaat dalam mengaktifkan vitamin D dalam tubuh. Namun yang jangan sampai terlupa yakni menggunakan tabir surya.

Saladino juga menyarankan sebaiknya mengunduh aplikasi latihan fisik untuk mengoptimalkan sesi olahraga.

"Ada begitu banyak pelatih hebat di luar sana yang memiliki program yang dirancang dan akan membantu Anda meningkatkan tanpa perlu peralatan olahraga. Atau mungkin dengarkan pelatih yang menarik minat Anda yang ditonton live Instagram," katanya.

Sumber: Suara.com

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI