Sukabumi Update

Bersentuhan dengan Penumpang, Petugas Dishub Terminal Palabuhanratu Dites Swab

SUKABUMIUPDATE.com -  Dianggap rawan terpapar Covid-19 karena sering bersentuhan dengan calon penumpang, petugas Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat di Terminal Tipe B Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, jalani tes swab.

Kepala Terminal Tipe B Palabuhanratu, Asep Sumarna, mengatakan, terdapat 18 petugas yang menjalani tes swab tersebut. Tes swab yang dilakukan dibagi ke dalam dua gelombang.

"Para petugas ini di-swab di dua lokasi berbeda, ada yang di Dinas Kesehatan Kota Bogor dan di Laboratorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat," kata Asep, Rabu (26/8/2029).

BACA JUGA: 140 Guru dari 17 SMA Sederajat di Kota Sukabumi Tes Swab, Belajar Tatap Muka September 2020?

Asep menjelaskan, sebanyak 8 petugas, termasuk dirinya, menjalani tes swab pada gelombang pertama di Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Sementara 10 petugas lainnya menjalani tes swab di Dinas Kesehatan Kota Bogor.

"Gelombang pertama minggu lalu, Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Untuk 10 orang gelombang kedua dilakukan kemarin, hasilnya masih menunggu dua sampai tiga hari ke depan," jelas Asep.

Masih kata Asep, meski sudah menjalani pemerikasaan tes swab dan hasilnya negatif, namun dirinya meminta kepada para petugas di Terminal Tipe B Palabuhanratu agar mematuhi protokol pencegahan Covid-19.

BACA JUGA: Gugus Tugas Kabupaten Sukabumi Swab Test 2000 Orang Dalam Tujuh Hari

"Ya, tes swab ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, karena kan kami selalu bertugas di lapangan, kami juga tetap selama melayani calon penumpang terapkan protokol kesehatan," terangnya.

"Selain itu calon penumpang juga diimbau untuk selalu menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak tentunya saat di dalam kendaraan, dan yang paling penting sebelum berangkat kita juga melakukan penyemprotan disinfektan terlebih dahulu," tandas Asep.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI