Sukabumi Update

74 Guru Terdaftar Dalam Tes Swab di Cicurug Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mulai melakukan tes swab terhadap para guru di semua tingkatan. Ada beberapa tempat yang dijadikan sebagai lokasi tes swab ini, salah satunya Rumah Sakit (RS) Bhakti Medicare. 

Tes swab di RS Bhakti Medicare untuk para guru itu mulai dilaksanakan Selasa (8/9/2020) pagi. Swab dilakukan di ruang aula. Para guru yang mengikuti tes swab ini berasal dari Kecamatan Cicurug, Cidahu, Ciambar, Parungkuda, Bojonggenteng, Parakansalak, Kalapanunggal dan Kabandungan.

BACA JUGA: Guru di Kabupaten Sukabumi Akan Dites Swab, Cek Kuota dan Tempatnya!

Berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com, para tenaga pengajar ini melakukan pengisian data diri sebelum melakukan tes swab.

Bagian administrasi dan Umum, RS Bhakti Medicare Maman Sumarya mengatakan jumlah guru yang terdaftar untuk tes swab ini sebanyak 74 orang. "Yang baru dites hanya 13 orang guru," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Kegiatan tes swab untuk para guru ini merupakan persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka. Maman mengatakan, untuk di Kecamatan Cicurug tes swab dilaksanakan mulai tanggal 8 hingga 11 September 2020 mendatang. "Ini hari pertama di Kecamatan Cicurug, (pelaksanaanya) hingga hari Jumat nanti," terangnya.

Maman mengatakan, untuk hasil dari tes swab ini akan memakan waktu yang tidak sebenatar. "Hasilnya akan keluar sekitar dua mingguan," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI