Sukabumi Update

Disinfektan Disemprotkan, Pasien Positif Covid-19 di Jampang Kulon Dipantau via Video Call

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kecamatan Jampang Kulon meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Hal itu menyusul penambahan dua orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Apalagi keduanya merupakan warga yang pulang kampung setelah bekerja di Jakarta. GTPP Jampang Kulon lalu melakukan tracing dan melakukan tes swab kepada tiga orang kontak erat.

Agar virus tak semakin menyebar, GTPP Covid-19 Jampang Kulon akhirnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan sekitar warga yang positif tersebut, sambil kembali mewawar soal pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA: GTPP Jampang Kulon Swab Ulang 2 Pasien Positif dari Jakarta, Termasuk 3 Anggota Keluarganya

"Pihak desa pun membantu dalam pelaksanaan isolasi mandiri baik bantuan pangan, serta  pengawasan oleh pihak RT," kata Raden Givan kepada sukabumiupdate.com, Selasa (29/8/2020). 

Masih kata Raden Givan, untuk pasien yang melakukan isolasi mandiri, tim medis juga melakukan pengawasan, seperti melalui video call setiap hari.

"Sesekali mantau ke lokasi. Pasien dan pihak keluarga selama ini kooperatif. Pasien juga membantu mengingatkan masyarakat Kecamatan Jampang Kulon agar tetap mematuhi protokol kesehatan," terangnya.

*Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Masker, rajin Mencuci tangan dan selalu Menjaga jarak).

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI