Sukabumi Update

Pedagang dan Tukang Parkir Objek Wisata Palabuhanratu Rapid Test! Ini Hasilnya

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan pedagang dan petugas parkir di objek wisata Pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menjalani rapid test pada Minggu (4/10/2020) kemarin.

Camat Palabuhanratu, Ahmad Samsul Bahri mengatakan, rapid test dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan objek wisata. Ia menyebutkan, ada empat titik rapid test, antara lain di RTH Citepus, Pantai Citepus Istana Presiden, Pantai Cipatuguran dan Pantai Batu Bintang.

"Kita ingin melakukan pengecekan, karena beberapa pekan kemarin libur itu kan banyak pengunjung dari luar kota datang ke beberapa objek wisata pantai sini," ujar Ahmad kepada sukabumiupdate.com, Senin (5/10/2020).

BACA JUGA: Skrining Lagi di Kota Sukabumi, Rapid Test Gratis Sisir Pedagang dan Masyarakat Umum

Ahmad menjelaskan, sedikitnya 50 pelaku usaha dan penjaga parkir yang melakukan tes cepat tersebut. Hasilnya, 49 orang dinyatakan non-reaktif sementara 1 orang masih samar.

"Alhamdulillah 49 orang non reaktif, namun ada 1 yang samar atau meragukan, jadi akan dilaksanakan rapid test ulang atau nanti langsung swab test oleh tim kesehatan Puskesmas," jelasnya.

"Karena alat rapid test terbatas dari Puskesmas Palabuhanratu kita, hanya baru bisa melakukan rapid terhadap 50 orang, tapi minimal kita bisa mewakili titik-titik keramaian tersebut," tandasnya.

Ingat Pesan Ibu: 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI