Sukabumi Update

Kasus Positif Kembali Naik, Satgas Covid-19 Jampang Kulon Sukabumi Lakukan Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Lonjakan kasus konfirmasi Covid-19 kembali muncul di wilayah Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

Ketua Satgas Covid-19 Jampang Kulon, Raden Givan menyebut, lonjakan kasus tersebut bahkan terlihat dari peta sebaran Covid-19 yang dirilis Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi per hari Senin, 23 November 2020.

"Betul, di Kecamatan Jampang Kulon mengalami peningkatan kasus, dan itu sesuai dengan yang tertera di peta sebaran Kasus Covid-19 di kabupaten Sukabumi," ujar Givan kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Disoal karena Masih Pandemi, Polsek: Grasstrack di Jampang Kulon Sukabumi Tak Berizin

Berdasarkan hasil penelaahan, lanjut Givan, peningkatan mulai terlihat sejak akhir Oktober lalu. Secara bertahap kasusnya hampir ditemui setiap hari. Terlebih setelah Satgas melakukan tracing dan tracking kontak erat, hingga testing Swab PCR.

"Hasilnya banyak yang positif. Namun saat ini yang aktif tinggal 15 kasus, sisanya Alhamdulillah sudah sembuh, 12 kasus kesembuhan," sebutnya.

"Di antara 15 kasus ini tidak semuanya ada di Jampang Kulon. Ada 1 orang di Sukabumi dan 1 orang di Jakarta namun KTP-nya Jampang Kulon. Tapi di antaranya juga kami menemukan 2 klaster keluarga," tutur Givan.

Ia menambahkan, saat ini pasien pasien positif asal Jampang Kulon semua bergejala ringan, sedang, dan juga ada yang tanpa gejala.

BACA JUGA: Disinfektan Disemprotkan, Pasien Positif Covid-19 di Jampang Kulon Dipantau via Video Call

"Jadi semuanya sedang isolasi mandiri di rumah dalam pemantauan ketat kami. Bekerjasama dengan Satgas tingkat desa, RT dan RW. Alhamdulillah semuanya terkendali," imbuhnya.

"Harapan kami untuk masyarakat Jampang Kulon, khususnya bagi yang masih tidak percaya Covid-19 itu nyata, untuk bisa lebih sadar diri dan selalu ingat pesan ibu. Pakai masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan hindari membuat kerumunan yg tidak perlu. Insyallah inovasi Jampang Lawan Corona atau Jawarana akan lebih aktif lagi," tandas Givan.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI