Sukabumi Update

Siapa Sangka Bayam dan Labu Bisa Buat Rambut Sehat dan Lebat

SUKABUMIUPDATE.com - Untuk dapat memiliki rambut sehat, lebat, tebal, serta lembut seperti sutra orang rela mencoba berbagai cara, seperti spa, bahkan steams. Namun ternyata hanya dengan mengkonsumsi bayam dan labu saja sudah dapat memiliki rambut seperti disebutkan di atas lho. 

Sayuran tersebut mengandung Nutrisi yang dibutuhkan rambut supaya sehat seperti vitamin A dan E, zinc, biotin, serta asam lemak esensial. 

Dilansir dari Pinkvilla, berikut sayuran kaya nutrisi untuk membuat rambut kamu sehat, lebat, tebal dan lembut:

1. Bayam

Sayuran bayam kaya Vitamin A dan zat besi yang membantu mengatur produksi sebum dari kulit kepala dan memastikan kulit kepala cukup teroksigenasi. 

Kadar sebum menentukan keadaan kulit kepala, jika terlalu banyak akan membuat kulit kepala berminyak sedangkan jika terlalu sedikit menyebabkan kekeringan.

2. Labu

Selain banyak mengandung vitamin, labu juga mengandung antioksidan dan zinc. Antioksidan dalam labu bermanfaat untuk melawan kerontokan rambut sejak dini, sedangkan Vitamin A,C,E dan Zinc dapat melawan infeksi kulit kepala serta meningkatkan sirkulasi darah, menjaga agar tetap sehat dan bersih.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI