Sukabumi Update

Tren Olahraga di Tahun 2021, Fitness Online Boleh Dicoba!

SUKABUMIUPDATE.com - Berbicara masalah olahraga di tengah pandemi Covid-19, apa saja yang akan jadi tren di tahun depan? Salah satunya ada Fitness Online karena kita dapat tetap nge-gym meski di dalam rumah. Berikut beberapa olahraga yang bakal digandrungi tahun 2021. 

1. Sepeda

Olahraga ini masih jadi pilihan masyarakat di saat pandemi karena dapat dilakukan di sekitar komplek rumah. Selain itu, olahraga yang biasa disebut gowes ini dapat dilakukan bersama keluarga dan teman, sehingga sangat menyenangkan ketika dilakukan. 

Jika dilakukan dengan rutin dan teratur, gowes dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Karena semakin jauh jarak yang ditempuh dalam bersepeda, maka asupan oksigen akan semakin banyak dan itu dapat menaikan pengolahan vitamin D dalam tubuh. 

Baiknya bersepeda dilakukan rutin 150 menit dalam satu minggu, demi mendapatkan manfaatnya. 

2. Fitness Online

Fitness sekarang bisa dibantu arahan pelatih secara online, hal ini akan jadi tren di tahun 2021. Itu karena sejumlah tempat gym hingga saat ini ada yang belum optimal beroperasi karena Covid-19. 

Pelatihan fitness online bisa disematkan pada perangkat ponsel dengan bantuan App Store atau PlayStore. 

Tak perlu khawatir, nanti aplikasi itu akan mengarahkan para pengguna baik pemula maupun profesional untuk melakukannya. Dengan melakukan secara rutin, fitness online bisa membuat tubuh bugar tanpa mengkhawatirkan terinfeksi Covid-19. 

3. Jogging

Olahraga ini akan menjadi tren di tahun 2021 nanti. Selain dapat dilakukan di sekitar rumah, dengan berjogging masyarakat dapat menghilangkan stres karena menghirup udara segar setelah sekian lama berdiam di rumah.

Saat ini banyak sekali aplikasi yang bisa digunakan sebagai guide dalam melakukan aktivitas jogging ini. Nantinya aplikasi akan menginformasikan berapa jauh jarak yang sudah ditempuh dan berapa kalori yang sudah dihabiskan dengan jarak tertentu.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI