Sukabumi Update

Vaksinasi Mobile! Kota Sukabumi Datangi Lansia untuk Disuntik Vaksin Covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Realisasi vaksinasi untuk lansia (lanjut usia) di Kota Sukabumi masih rendah. Saat ini dibentuk tim vaksinasi mobile yang datang ke pemukiman warga untuk memastikan para lansia mendapatkan suntikan vaksin covid-19.

Hari ini, vaksinasi mobile ini diisiasi oleh Polsek Baros bekerjasama dengan Puskesmas dan unsur Muspika Kecamatan Baros di Posyandu Delima 3 RW. 03 Kelurahan Baros Kecamatan Baros Kota Sukabumi, Senin (7/6/2021). 20 Lansia kemudian bersedia ikut ikut dalam program percepatan vaksinasi covid-19 di Kota Sukabumi ini.

Program ini bahkan langsung dihadiri Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni bersama Wakil Wali Kota Sukabumi, Andri S Hamami. AKBP Sumarni tampak ikut memberikan sosialisasi vaksin covid-19 kepada warga.

"Berdasarkan hasil koordinasi kita dengan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dari data yang diberikan bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk Lansia, presentasenya sangat rendah, dari data yang ada, hanya 19 persen untuk vaksinasi tahap pertama kemudian ditahap kedua baru 11,8 persen," beber Sumarni kepada awak media.

photoLansia di Baros Kota Sukabumi ikut vaksinasi mobile untuk mempercepat target realisasi herd immunity - (istimewa)</span

"Kami mencoba membantu pemkot Sukabumi untuk akselerasi pelaksanaan vaksinasi Lansia, makanya kita datangi para Lansia, jadi mereka tidak perlu datanag ke tempat yang sudah disiapkan tapi petugas yang mendatangi lokasi mereka," tambahnya.

Sumarni juga berharap vaksinasi mobile bagi Lansia ini bisa mempercepat program vaksinasi di Kota Sukabumi. "Alhamdulilah hari ini sudah terlaksana untuk 20 Lansia yang divaksinasi di RW 03 di Kelurahan Baros dan ini akan terus kita lakukan untuk Kelurahan lainnya yang pelaksanaan vaksinasi Lansianya masih rendah. Semoga kegiatan ini bisa membantu pemerintah kota bersama dengan warganya kita sama-sama mencegah terpaparnya covid-19 kepada warga," jelasnya.

Baca Juga :

Dalam program ini, lansia tak hanya mendapatkan vaksin tapi juga paket sembako. ""Kami memberikan bantuan, juga disupport oleh warga masyarakat yang peduli terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Kita memberikan bantuan sembako untuk para Lansia yang sudah divaksinasi, barangkali bisa meringankan kehidupan mereka," pungkas AKBP Sumarni.

Sementara itu, Wakil Walikoya Sukabumi Andri S Hamami ikut memberikan dukungan dan semangat kepada warga dan petugas dalam akselerasi vaksinasi bagi Lansia ni. "Ini mendekatkan vaksinasi kepada masyarakat. Khususnya para Lansia kadang punya kendala jika harus datang puskesmas atau ke sarana yang dipersiapkan oleh pemda," ujar Andri kepada wartawan.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI