Sukabumi Update

Tiga Wilayah di Jawa Barat Mulai Vaksinasi Covid-19 Massal untuk 18 Tahun ke Atas

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, sudah menginstruksikan semua daerah agar melaksanakan vaksinasi Covid-19 massal. “Kami perintahkan semua daerah melaksanakan vaksinasi massal secara optimal di stadion-stadion, mengambil contoh terbaik ada di Bekasi yang diapresiasi Presiden,” kata dia, di Bandung, Selasa, 15 Juni 2021.

Emil, sapaan akrabnya, mengatakan, khusus zona Bogor Depok Bekasi dan Bandung Raya vaksinasi tidak dibatasi lagi pada lansia dan pelayanan publik. Ia mengatakan pemerintah pusat sudah memberi lampu hijau.

“Kami sudah memintakan kepada Menteri Kesehatan berbagai dukungan, kalau bisa, dan sudah disepakati, untuk diumumkan di media bahwa khusus di zona merah Bodebek dan Bandung raya, vaksinasi sudah boleh untuk umum semua yang usia di atas 18 tahun, itu siapa pun akan kami maksimalkan untuk di vaksin, tidak dibatasi lagi,” katanya.

Emil mengatakan, perluasan kategori penerima vaksin di dua zona tersebut untuk mempercepat capaian herd immunity. “Untuk mengejar prosentase herd Immunity yang maksimal,” kata dia.

Menurut Emil, TNI dan Polri ditugaskan menjadi motor pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal. “Oleh karena itu TNI-Polri atas instruksi Panglima TNI dan Kapolri, juga akan menjadi motor utama dari yang namanya vaksinasi massal yang harus dilaksanakan di kota-kabupaten,” kata dia.

Ia mengatakan, pekan ini Presiden Joko Widodo akan mengunjungi pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten dan Kota Bogor. Kunjungan serupa juga akan dilakukan oleh Panglima TNI dan Kapolri.

“Hari Kamis, Bapak Presiden akan mengunjungi Kabupaten dan Kota Bogor. Panglima dan Kapolri akan mengunjungi Bandung. Dua agenda tersebut adalah inspeksi penguatan yang namanya vaksinasi,” kata Ridwan Kamil.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI