Sukabumi Update

Selain Sinovac, Kini Ada AstraZeneca Sinopharm dan Moderna di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi hari ini, Rabu (4/8/2021) menerima kiriman vaksin covid-19 dari Bio Farma. Selain Sinovac, program vaksinasi di Kota Sukabumi juga akan mulai menggunakan tiga jenis vaksin covid-19 lainnya, yaitu AstraZeneca, Moderna dan Sinopharm.

Hal ini ditegaskan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr Lulis Delawati usai menerima kiriman vaksin terbaru. "Jadi hari ini kita terima ribuan vial dan dosis vaksin covid-19, merk sinovac, sinophram dan astrazeneca, sementara moderna menyusul," jelasnya kepada sukabumiupdate.com.

Yang datang hari ini da 1236 vial sinovac, 2500 vial astrazeneca, 257 dosis sinopharm. "Sedangkan 2874 dosis Moderna akan kita ambil besok ke Bandung," sambung Lulis.

Berdasarkan arahan kementerian kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Sinopharm diperuntukkan bagi disabilitas, astrazeneca untuk warga usia diatas 18 tahun dan lansia. "Sinovac yang dikirim hari ini untuk dosis kedua, karena pekerjaan rumah kita itu banyak warga yang belum dapat dosis kedua," bebernya.

Baca Juga :

Sementara vaksin moderna diperuntukkan bagi tenaga kesehatan di Kota Sukabumi yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin sinovac. "Moderna itu sebagai booster, untuk memperkuat proteksi bagi tenaga kesehatan dan penunjang kesehatan kita," ungkap dokter Lulis.

Dengan kedatangan suplai vaksin ini, program vaksinasi covid-19 di Kota Sukabumi dipastikan berjalan sesuai skedul yang sudah ditetapkan pemerintah daerah. "Kembali ditegaskan bahwa vaksinasi covid-19 gratis untuk warga," pungkas dr Lulis Delawati.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI