Sukabumi Update

Siswa Berkebutuhan Khusus di Sukabumi Dapatkan Suntikan Vaksin Covid-19

Siswa berkebutuhan khusus di SLBN Handayani Cibadak Sukabumi dapatkan suntikan vaksin covid-19

SUKABUMIUPDATE.com - Program Gebyar Vaksinasi Covid-19 Jawa Barat, serentak dilakukan hari ini Sabtu (28/8/2021). Salah satunya suntikan vaksin covid-19 untuk para siswa berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa atau SLB di Sukabumi.

Pelaksaaan vaksinasi ini mendapat respon positif dari masyarakat. Pantauan di SLBN Handayani di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, program ini diikuti oleh para pelajar yang didampingi oleh orang tua di Negeri Handayani, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Pada Sabtu (28/8) Pagi.

Baca Juga :

“Ini Program Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat, Ada dua Jenis Vaksin, Jenis Vaksin Sinipharm untuk 20 tahun keatas dan Vaksin Sinovac untuk 12-17 tahun dan didampingi oleh Orang tua dan Guru” Tutur Sajidin, Kepala SLB Negeri Handayani.

Selain SLBN Handayani, ada beberapa Sekola Luar Biasa lain di Sukabumi yang juga melaksanakan Vaksinasi diantaranya SLB PGRI Cibadak dan SLB Purna Bhakti Pertiwi di Sukaraja.

photoSiswa berkebutuhan khusus di SLBN Handayani Cibadak Sukabumi dapatkan suntikan vaksin covid-19 - (Utama)</span

“jumlah sasaran Dosis untuk SLB Negeri Handayani berjumlah 187, dengan rincian Vaksin Sinopharm 20 dan Vaksin Sinovac 167, total Dosis dengan Sekolah lain seperti SLB PGRI Cibadak dan SLB Purna Bhakti Pertiwi menjadi 231 dosis Vaksin”

Rencananya Sebanyak 90 Siswa dari total 156 Siswa SLB Negeri Handayani melakukan vaksinasi hari ini. Untuk proses Skrining para siswa Berkebutuhan Khusus ini didampingi oleh orang tua dan Guru.

“Siswa disini kan memiliki berbagai kemampuan khusus, sehingga agar para tenaga kesehatan tidak kebingungan, makan prosesnya didampingi orang tua dan guru. untuk membantu berkomunikasi,” tegasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI