Sukabumi Update

Empat Menu Sarapan Terbaik Tapi Gak Bikin Ribet Untuk Disajikan

SUKABUMIUPDATE.com - Tidak sedikit orang menganggap enteng menu makan pagi atau sarapan sehingga sering mengabaikannya. Ada banyak alasan orang menolak untuk sarapan di pagi hari. Selain karena padatnya jadwal aktifitas, bisa juga disebabkan faktor tidak terbiasa.

Padahal sarapan sangat penting bagi tubuh, terutama untuk mengembalikan energi setelah semalaman tidak menerima asupan makanan karena beristirahat atau tidur.

Baca Juga :

Meski dibutuhkan, namun bukan berarti sarapan hanya sekedar mengonsumsi makanan yang bisa mengenyangkan saja. Tapi pilihlah menu makanan yang bisa memberikan asupan nutrisi. Merangkum dari berbagai sumber, inilah menu makanan yang baik untuk sarapan sehat.

1.  Telur

Selain bergizi, telur merupakan bahan yang bisa diolah menjadi berbagai menu makan sarapan. Bisa dijadikan orak-arik, telur mata sapi atau di dadar. Bahkan jika tidak memiliki waktu untuk mengolahnya, kamu hanya perlu merebusnya saja.

photoPotongan buah-buahan, sereal atau susu cair jadi menu terbaik untuk sarapan. - (Racool_Studio - Freepik)</span

2. Roti gandum

Makanan yang satu ini juga sangat praktis untuk dijadikan menu sarapan dan tentu saja bergizi. Cukup dengan mengoleskan mentega di permukaannya. Jika ingin lebih puas lagi kamu bisa menambahkan telur atau daging sebagai isi dari roti lapis.

3. Sereal

Mungkin makanan jenis ini terbilang tidak umum bagi sebagian masyarakat. Namun cobalah mulai sekarang, kamu sediakan sereal secara rutin untuk menjadi menu pilihan untuk kebutuhan sarapan. Kamu hanya perlu menambahkan sereal ke dalam susu cair agar lebih pratis.

4. Buah-buahan

Potongan buah-buahan juga menjadi pilihan tepat sebagai menu sarapan terbaik. Terutama bagi kamu yang tengah menjalankan program diet. Selain praktis, potongan buah-buahan juga bisa memberikan pasokan vitamin bagi kamu saat akan mengawali hari.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI