Sukabumi Update

Semudah Ini Mengatasi Rambut Rontok, Hanya Pakai Daun Salam dan Lemon

SUKABUMIUPDATE.com - Jika kamu ingin menghindari rambut rontok sekaligus menambah lebat rambut, maka tidak perlu bingung lagi mencari solusinya. Kamu hanya membutuhkan minyak, daun salam dan lemon.

Minyak rambut yang terbuat dari campuran daun salam dan lemon bisa membantu kamu untuk memiliki rambut yang sehat. Mengapa harus menggunakan daun salam dan lemon?

Baca Juga :

Daun Salam biasanya digunakan sebagai bumbu masakan saja. Namun daun ini juga memberikan manfaat untuk rambut, karena mengandung senyawa yang disebut alkaloid karbazol bersifat antibakteri dan anti-inflamasinya.

Dengan begitu rambut akan terhindar dari ketombe serta meningkatkan kekuatan rambut kamu. Demikian pula dengan lemon. Memiliki manfaat karena sarat dengan vitamin C, magnesium, kalsium, antioksidan, dan flavonoid.

photoIlustrasi rambaut rontok - (slavoljubovski /Pixabay)</span

Nutrisi ini membantu membuat rambut lebih kuat sekaligus memerangi ketombe yang menyebabkan jamur, dan melawan infeksi kulit kepala.

Sesuai penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology, vitamin C memainkan peran penting dalam siklus folikel rambut normal, dan mendorong pertumbuhan rambut.

Inilah cara kamu membuat minyak rambut menggunakan campuran daun salam dan lemon.

1. Tuangkan minyak kelapa ke dalam toples kaca, lalu tambahkan daun salam yang dihancurkan ke dalamnya

2. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial lemon, tapi jangan terlalu berlebihan. 

3. Saring daunnya dan saring minyaknya

4. Minyak rambut Anda sekarang sudah siap!

Baca Juga :

Cara menggunakannnya:

- Ambil satu sendok teh minyak dan tuangkan ke kulit kepala Anda

- Pijat minyak secara menyeluruh di kulit kepala dan seluruh panjang rambut Anda

- Biarkan minyak selama 15-20 menit dan kemudian bilas menggunakan sampo

Kamu juga bisa menggunakan botol agar lebih mudah menakar dan meneteskannya di area tertentu pada kepala kamu. Gunakan minyak rambut buatan kamu ini untuk pertumbuhan rambut setidaknya sekali atau dua kali seminggu. Selamat mencoba.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI