Sukabumi Update

Cara PKS Jaga Kebugaran dengan Lari 1,5 KM, Laporan Kader di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kader dan pelopor Partai Keadailan Sejahtera atau PKS Kabupaten Sukabumi, Jawa barat hari ini jalani tes kebugaran. Caranya harus lari sejauh 1,5 kilometer secara serentak hari ini, Minggu (3/10/2021) di wilayah masing-masing.

Hal ini ditegaskan Wakil ketua DPRD yang juga ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi M. Sodikin bawa kurang lebih 500 anggota pelopor PKS kabupaten Sukabumi mengikuti tes kebugaran, terutama jantung dan paru-paru dengan metode rockport.

"Mengukurnya melalui cara, dengan mengukur waktu yang dibutuhkan untuk jarak tempuh berlari 1,6 Kilometer," ujarnya, Minggu (3/10/2021). 

Dijelaskan M. Sodikin kegiatan ini dilaksanakan bukan tanpa alasan. Menurutnya pandemi yang masih mewabah membuat setiap orang dituntut untuk menjaga kesehatannya.

photoApikasi pencatat jarak tempuh lari pada tes kebugaran kader PKS di Sukabumi - (istimewa)</span

"Para peserta melaksanakan kegiatan disekitar tempat tinggal masing-masing. Tadi berlangsung serempak secara nasional dimulai sejak jam 06.00. Dan kita di Kabupaten sukabumi ikut serta mensukseskan program tes kebugaran ini," jelasnya. 

"Disamping pentingnya kesehatan ruhani aspek jasmani pun tak luput dari perhatian kami di PKS. Kegiatan juga ini bentuk perhatian terhadap kesehatan anggota," sambungnya. 

Baca Juga :

M. Sodikin menghimbau dan mengajak masyarakat tidak abai terhadap kesehatannya, terlebih di masa pandemi covid 19, menjaga kesehatan dengan prokes sangat diperlukan.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini, menjadi motivasi bagi masyarakat luas. Alhamdulillah secara umum tadi semua hasilnya cukup baik," terangnya. 

"Kepada masyarakat luas, agar bisa lebih perhatian, menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makanan yang seimbang, olahraga teratur dan istirahat yang cukup," tandasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI