Sukabumi Update

Gunakan Mentimun, Bukan Irisan Tomat Hilangkan Lingkaran Hitam di Mata

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak orang mengoleskan irisan tomat ke mata untuk mengobati lingkaran hitam, tetapi sebenarnya tindakan itu bisa lebih berbahaya. Lebih baik pakai mentimun?

Lingkaran hitam pada sekitar mata memang sangat mengesalkan, bahkan bikin frustasi. Sebab dengan adanya lingkaran hitam, kamu akan terlihat lelah dan juga terlihat lebih tua. Demikian dilansir dari Healthshot.

Baca Juga :

Hal ini disebabkan karena dehidrasi, kurang tidur, kehilangan lemak atau kolagen di bawah mata, hiperpigmentasi, dan peningkatan waktu yang dihabiskan untuk melihat perangkat dan layar.

Ada berbagai pengobatan rumahan yang tersedia untuk mengobati lingkaran hitam, dan salah satunya adalah dengan menggunakan tomat di bawah mata.

Meskipun tomat mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan, yang dapat memberikan efek pelembab, tomat juga mengandung asam sitrat, asam malat, dan sejumlah kecil asam oksalat.

Sifat asam tomat lebih lanjut dapat mengiritasi kulit, menyebabkan Anda gatal di area bawah mata, dan dengan demikian meningkatkan keparahan lingkaran hitam.

photoIlustrasi mata panda - (Freepik)</span

Tomat bisa membuat mata iritasi, terutama kulit di bawah mata karena teksturnya yang tipis. Ini memiliki efek menenangkan dan mengandung antioksidan yang membantu mengurangi lingkaran hitam.

Dikemas dengan nutrisi penting seperti vitamin, mineral dan antioksidan, mentimun adalah bahan yang bagus untuk mengelola dan mengobati lingkaran hitam.

Ini terdiri dari 96 persen air, dan karena itu, akan membantu menghidrasi kulit di bawah mata Anda. Ini juga akan membantu mengurangi munculnya lingkaran hitam karena memiliki sifat astringen, bertindak sebagai toner

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI