Sukabumi Update

Rendam Kaki ke dalam Jus Pare, Manfaatnya Bikin Kaget Untuk Penderita Diabetes

SUKABUMIUPDATE.com - Mungkin Anda pernah mendengar tentang jus Pare memberikan manfaat untuk kesehatan. Pare selama ini dikenal sebagai sayuran yang rasanya cukup pahit jika dimakan. Tapi pernahkah Anda mendengar seseorang mengobati diabetes dengan merendamkan kakinya di jus Pare?

Melansir dari Healthshot, seseorang mengaku ibunya merendam kaki dalam jus Pare secara rutin selama 10 hari. Hasilnya cukup mencengangkan, hal itu bisa membantu dalam mengelola diabetesnya.

Baca Juga :

Meski rasanya pahit, tapi Pare sudah dipercaya memiliki dampak positif pada kadar gula seorang penderita diabetes. Penasaran seperti apa cara membuat jus Pare untuk merendam kaki sebagai pengobatan diabetes? Yuk simak.

- Ambil 3-4 buah pare

- Giling mereka menjadi pasta

- Tambahkan segelas air suhu kamar ke dalamnya

Masukkan ke dalam ember. Jumlahnya harus cukup untuk menutupi kaki Anda hingga mata kaki saja

photoIlustrasi mengukur kadar gula - (TesaPhotography/Pixabay)</span

Proses penggunaan jus Pare

- Celupkan kaki Anda ke dalam ember jus karela

- Simpan di ember selama sekitar 30 menit

- Setelah Anda mengembangkan rasa karela di mulut Anda, keluarkan kaki Anda

- Cuci dengan air bersih

- Keringkan dengan baik dengan handuk

Kata para ahli tentang jus Pare

Jus pare bermanfaat untuk manajemen diabetes jika pasien mengkonsumsinya secara oral, Dr Avinash Kumbhar, Konsultan Kedokteran Umum, Rumah Sakit Aster Aadhar.

“Secara ilmiah belum divalidasi memiliki manfaat serupa setelah mencelupkan kaki ke dalam jus Pare. Telah terbukti bahwa olahraga teratur, pola makan yang baik, tidur yang cukup, kontrol gula dengan bantuan obat-obatan dan perubahan gaya hidup yang nyata dapat membantu dalam pengelolaan diabetes seperti yang kita amati pada jutaan pasien di seluruh dunia,” jelas Kumbhar.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI