Sukabumi Update

Tiga Makanan Ini Mampu Menghilangkan Kelelahan Karena Pekerjaan

SUKABUMIUPDATE.com - Stres karena pekerjaan, kurang tidur, dan kebiasaan makan yang tidak teratur, semua itu dapat membuat kamu kelelahan. Cobalah cari makanan yang tepat untuk menyegarkan kembali.

Minum kopi tidak sepenuhnya dapat membantu mengembalikan energi. Untuk mengatasi kelelahan tersebut Kamu hanya perlu cukup istirahat dan makan makanan yang bergizi lengkap.

Baca Juga :

Melansir dari Healthshots, berikut adalah tiga makanan yang dapat menghilangkan kelelahan Kamu dengan cara yang efisien:

1. Oat

Oatmeal atau sereal, biasa dijadikan sebagai menu sarapan, umumnya Oat terbuat dari gandum. Makanan ini dapat mendukung kesehatan pencernaan, oatmeal juga dianggap sebagai makanan super.

Mengapa harus Oat? sebab kandungan serat Oat yang tinggi membuat Kamu akan merasa kenyang untuk waktu yang lama. Dengan begitu bisa mencegah Kamu makan berlebihan sepanjang hari, sebab hal itu akan menimbulkan rasa lelah dan kelesuan.

photoKacang-kacangan dan biji-bijian efektif meningkatkan energi - (Piviso/Pixabay)</span

2. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian adalah makanan padat nutrisi yang tinggi protein dan lemak omega-3 serta bisa menambah energi Kamu.

Mengapa Kacang-kacangan dan biji-bijian? sebab Magnesium yang terkandung di beberapa biji-bijian, seperti biji labu, almond, kacang mete, hazelnut dan lain sebagainya, dapat membantu mengatasi kelelahan otot.

Baca Juga :

Selain itu bisa memerangi kelelahan emosional dan meningkatkan tidur yang dapat mengurangi kelelahan fisik. Selain itu, semua kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber protein berkualitas tinggi yang dapat diubah oleh tubuh menjadi energi yang tahan lama.

3. Yogurt

Yoghurt memiliki kontur yang sangat lembut, sehingga tubuh akan mudah memprosesnya dan lebih cepat menghasilkan sumber energi yang hebat. Disamping itu memilikii kombinasi sinergis protein dan probiotik juga bisa menyehatkan usus.

Yoghurt juga tahan lama. Protein tetap berada di perut lebih lama daripada karbohidrat, sehingga mampu menyediakan sumber energi yang konsisten.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI