Sukabumi Update

Menu Berbeda Cara Minum Ramuan Kunyit, Sehat dan Nikmat

SUKABUMIUPDATE.com - Sistem pertahanan tubuh yang baik perlu dijaga setiap harinya untuk kesehatan optimal dan mencegah berbagai penyakit. Salah satu bumbu dapur fenomenal yang paling banyak digunakan untuk minuman herbal adalah kunyit. 

Lalu bagaimana aturan minum kunyit yang tepat untuk mendapat hasil yang maksimal? Simak ulasan selengkapnya dilansir dari Suara.com, Sabtu (30/10/2021).

Baca Juga :

Satu sendok teh kunyit mengandung 9 kalori, 0,3 gram protein, dan 0,7 g serat. Zat besi sebesar 1,65 mg yang menyediakan sekitar 9% nilai harian zat besi. 

Kunyit mengandung curcumin dengan sifat anti-inflamasi, mengurangi depresi, mengobati diabetes, menyembuhkan peradangan, dan lainnya.

Aturan Minum Kunyit dalam Olahan Diet Sehat

photoKunyit - (Pixabay)</span

1. Membumbui Sayuran Kuah dengan Kunyit

Kunyit sarat akan sifat anti-inflamasi, antiseptik, dan antibakteri berkat kandungan kurkumin di dalamnya. Tambahkan bubuk kunyit ini ke dalam sayuran berkuah atau sayuran tumis lainnya untuk menambah aroma dan menjadi menu diet sehat setiap hari.

Baca Juga :

2. Menambah Kunyit ke dalam Susu

Menambahkan kunyit ke dalam susu sudah dilakukan sejak lama untuk menyembuhkan luka. Minuman kunyit ii paling sering dikonsumsi sebelum tidur. Aturan minum kunyit dengan susu adalah dengan memanaskan satu sendok teh kunyit pasta/bubuk ke dalam dua tetes minyak kelapa. Tambahkan susu ke dalamnya.

Kamu bisa menambahkan sedikit lada hitam untuk meningkatkan retensi kunyit. Atau kamu juga bisa menambahkan bubuk kayu manis dan madu manis. Jika kamu suka kacang dan biji-bijian, mungkin ini resep bagus untuk dicampurkan ke dalam susu.

Editor : Toni Kamajaya

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI