Sukabumi Update

Suka Minum Air Putih setelah Makan? Ini Manfaatnya

SUKABUMIUPDATE.com - Minum air putih menjadi hal yang biasa dilakukan termasuk setelah makan. Tak hanya sebagai penghilang dahaga saja, ada beragam manfaat yang dapat diambil dari air putih.

Dilansir dari Tempo.co, makan tentu tak nikmat bila tidak minum air putih setelahnya. Tahukah Anda bagaimana aturan minum air putih setelah makan?

Minum air putih tentu baik bagi kesehatan tubuh. Memiliki asupan air yang cukup sangat penting supaya Anda tidak mengalami dehidrasi.

Salah satu waktu minum yang paling sering adalah setelah makan. Namun, beberapa orang khawatir minum setelah makan akan mengganggu pencernaan atau mengencerkan cairan pencernaan.

Dilansir dari laman Mayo Clinic, minum air selama atau setelah makan justru membantu pencernaan. Air bisa membantu memecah makanan sehingga tubuh dapat menyerap nutrisi.

Air juga melunakkan tinja yang membantu mencegah sembelit. Lalu, berapa banyak air yang harus dikonsumsi setelah makan? Tentu tidak boleh berlebihan. Bukankah segelas air bisa membantu menurunkan makanan dalam mungkin tersangkut di kerongkongan?

Dilansir dari laman Everyday Health, Senin, 23 November 2020, Anda juga bisa mengonsumsi air putih bersama makanan berserat tinggi. Ini karena fiber bergerak melalui sistem pencernaan dan menyerap air, sehingga membantu melunakkan tinja.

Jika Anda makan makanan nabati, barengi dengan minum air putih. Meski tips ini sederhana, tetapi Anda butuh disiplin yang tinggi untuk menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber: TEMPO.CO

Koleksi Video Lainnya:

Tatamel Bike, Moped Listrik Lipat Inovatif Asal Jepang

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI