Sukabumi Update

Vaksinasi Anak di Kabupaten Sukabumi, Dinkes: Dimulai dari Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi mulai melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun. Bupati Marwan Hamami membuka acara pencanangan program ini bertempat di SDN 3 Palabuhanratu pada Jumat (7/1/2022). 

Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini untuk percepatan vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Sukabumi.  "Kegiatan ini dalam rangka untuk percepatan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Sukabumi dan untuk terpenuhinya perlindungan dan hak anak dalam pencegahan covid 19," terang Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi dr. Rika Mutiara.

Kegiatan vaksinasi ini diikuti oleh 1200 orang siswa dari 8 sekolah di wilayah palabuhanratu. "Sasaran vaksinasi kita ialah anak usia 6-11 tahun se Kabupaten Sukabumi. Hari ini dimulai dari 8 sekolah dasar ini," ungkap dr Rika.

Baca Juga :

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyampaikan percepatan vaksin kepada masyarakat khususnya anak-anak bisa mencegah penyebaran virus covid 19 terutama varian baru omicron. "Dari vaksinasi ini Bisa mencegah anak-anak kita terhindar dari sebaran varian covid 19 yaitu virus omicron makanya secepatnya anak-anak kita harus di vaksin dan tentunya anak-anak kita nanti bakalan sehat," ungkapnya dikutip dari akun medsos resmi Pemkab Sukabumi.

Bupati menghimbau masyarakat terutama anak-anak yang sudah di vaksin agar tetap untuk tidak abai terhadap penerapan protokol kesehatan. "Anak-anakku maupun masyarakat yang sudah vaksin, dengan divaksin ini belum tentu juga tidak akan terkena virus namun tetap harus juga menjaga protokol kesehatan terutama jangan lupa memakai masker," pungkasnya.

Koleksi Video Lainnya:

Dijual di Forum Gelap, Kementerian Telusuri Kebocoran Jutaan Data Pasien RS

Dipenuhi Sarang Laba-laba, Rumah Buruh di Simpenan Sukabumi yang Idap Benjolan

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI