Sukabumi Update

5 Aktivitas yang Dianggap Aneh Namun Baik untuk Kesehatan Mental

SUAKABUMIUPDATE.com - Sebenarnya ada begitu banyak aktivitas normal yang sangat baik untuk kesehatan mental namun dianggap aneh oleh orang-orang.

Aktivitas tersebut juga dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri, kesejahteraan hidup serta meningkatkan kesehatan tubuh.

Penasaran apa saja aktivitas tersebut? Seperti dilansir dari suara.com, inilah beberapa aktivitas yang dianggap aneh namun baik untuk kesehatan.

Baca Juga :

1. Meluangkan waktu untuk diri sendiri

photoIlustrasi Membaca Buku - (Pexels.com)</span

Meluangkan waktu untuk diri sendiri dengan cara menonton film atau bersantai di sofa sambil mengenakan masker wajah justru menyehatkan lho.

Para peneliti mengatakan meluangkan waktu untuk diri sendiri membantu kita melihat ke dalam diri kita sendiri dan mengenal diri kita lebih baik sehingga kita dapat melakukan apa yang ingin kita ubah dalam hidup.

2. Melakukan sesuatu sendiri

photoIlustrasi Melakukan sesuatu sendiri - (Unplash.com)</span

Jalan-jalan bersama teman dan orang terkasih tidak hanya menyenangkan juga baik untuk kesehatan kita. 

Namun ternyata jalan-jalan sendiri akan membuat dirimu bebas dan dapat meningkatkan konsentrasi pada diri sendiri. 

Selain itu kamu juga dapat lebih berempati pada dirimu.

3. Bicara dengan diri sendiri

photoIlustrasi Bicara dengan diri sendiri - (Unplash.com)</span

Berbicara dengan diri sendiri bukanlah sesuatu yang gila dan aneh. Menurut para ahli, ini membantu kita untuk berefleksi, meningkatkan ingatan kita, memperjelas ide-ide kita untuk memberikan ketenangan pikiran, menyelesaikan tugas lebih cepat, mengurangi rasa kesepian, dan membimbing tindakan kita.

4. Tidur lebih cepat dan bangun kesiangan

photoIlustrasi Tidur - (Freepik)</span

Tidur lebih cepat dan bangun kesiangan tidak selalu menjadi hal buruk. Setiap orang memiliki rutinitas atau masalah mereka sendiri, yang menyebabkan mereka sulit tidur atau membutuhkan lebih banyak tidur sehingga tidak perlu diperdebatkan.

5. Menolak orang lain

photoIlustrasi Menolak orang lain - (Freepik)</span

Berkata tidak terhadap orang lain saat diberi penawaran tidak selalu buruk. Hal itu justru membantu meningkatkan kepercayaan diri kita dan mendapatkan lebih banyak harga diri.

source: suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI