Sukabumi Update

Manfaat Ikan Bandeng yang Kaya Akan Kandungan Omega-3

SUKABUMIUPDATE.com - Ikan Bandeng merupakan salah satu ikan air tawar yang banyak mengandung protein. Habitat asli ikan ini sebanarnya di laut, namun bandeng dapat hidup di air tawar dan air payau, sehingga banyak orang membudidayakannya sebagai ikan air tawar.

Melansir dari suara.com, Ikan Bandeng menjadi salah satu ikan sehat dan tinggi gizi. Ikan ini pertama kali muncul sekitar 800 tahun yang lalu di Filipina dan menyebar di Indonesia, Taiwan, hingga ke Pasifik. 

Ikan ini sarat dengan asam lemak omega-3 dan protein yang cukup penting untuk kesehatan tubuh. 

Nah berikut ini manfaat ikan bandeng untuk kesehatan yang menarik untuk diketahui.

Baca Juga :

Kaya akan Kandungan Omega-3

photoIkan Bandeng Goreng - (Freepik)</span

Ikan bandeng kaya akan asam lemak Omega-3. Mengonsumsi bandeng secara teratur membantu perkembangan otak dan daya ingat anak, mencegah penyakit jantung, mengontrol kadar kolesterol, menyehatkan mata, dan mengurangi depresi. 

Selain itu, Omega-3 baik untuk ibu hamil karena dapat meningkatkan ASI dan kualitasnya. Anak yang dilahirkan akan lebih sehat dan cerdas.

Sumber Protein yang Baik untuk Tubuh

Ikan bandeng sebagai sumber protein. Mengkonsumsi ikan bandeng membantu memenuhi asupan protein dalam tubuh.

Ikan ini memiliki kandungan gizi tinggi yang bermanfaat dalam mencegah jantung koroner dan meningkatkan daya tahan tubuh. 

Konsumsi bandeng secara teratur dapat mencegah defisiensi mikronutrien dan dapat membantu perkembangan tubuh secara keseluruhan. 

Jadi sertakan bandeng dalam diet rutin kamu untuk mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkan agar tubuh berfungsi dengan baik.

Demikian informasi mengenai manfaat ikan bandeng untuk kesehatan. Adapun manfaat lainnya yaitu mencegah defisiensi mikronutrien, membantu pertumbuhan sistem saraf, membantu perkembangan otak, dan menurunkan risiko hipertensi.

source: suara.com

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI