Sukabumi Update

4 Minuman yang Diklaim Bikin Kulit Jadi Glowing

SUKABUMIUPDATE.com - Memiliki kulit glowing serta sehat menjadi dampaan setiap orang, terutama bagi para kaum hawa.

Kabar baiknya, ternyata tak hanya menggunakan skincare agar memiliki kulit glowing ternyata ada beberapa minuman alami yang diklaim bikin kulit glowing.  

Kendati demikian, konsumsi minuman ini harus diimbangi dengan pola hidup sehat dan juga makanan yang mengandung gizi seimbang.

Dengan rutinitas tersebut, tentu saja kulit wajah dan tubuh akan sehat serta terawat dalam jangka waktu panjang.

Dikutip dari Suara.com, berikut 5 minuman yang diklaim dapat membuat kulit glowing

1. Air lemonphoto(Ilustrasi) Air lemon dipercaya dapat membuat kulit Glowing. - (via thekitchenmagpie.com)

Tak ada salahnya memulai hari dengan meminum air lemon. Selain gampang dibuat dan bahannya mudah didapatkan, air lemon juga baik untuk kulit. Kandungan antioksidan dan vitamin C membuat air lemon dapat mengurangi jerawat dan kemerahan pada kulit yang sensitif.

2. YogurtphotoIlustrasi Yogurt - (Unplash.com)

Yogurt mengandung protein yang baik untuk menutrisi, mengencangkan, dan memperbaiki jaringan kulit. Selain itu, yogurt juga mengandung lactic acid yang merupakan senyawa organik untuk membantu mencegah timbulnya kerutan dan garis halus pada wajah.

Superfood yang satu ini bekerja dengan cara mengecilkan pori-pori kulit sehingga kulit wajah terlihat lebih segar dan awet muda.

3. Green tea

photoGreen Tea. - (conomictimes.indiatimes.com)

Menurut hasil studi, green tea atau teh hijau mengandung antioksidan katekin dan polifenol yang dapat mencegah tanda-tanda penuaan, menjaga elastisitas kulit, serta melindungi dari radiasi sinar UV.

Selain itu, green tea juga kaya vitamin B2 dan vitamin E yang dapat menjaga level kolagen dan membuat kulit tetap terhidrasi. Hasilnya, Anda akan punya kulit yang kencang, halus, dan lembut.

4. Air infus mentimun

photoIlustrasi mentimun. - (Shutterstock)

Karena memiliki kandungan air sebanyak 90%, minuman yang satu ini dapat membuat kulit kamu terhidrasi. Selain itu, zat mineral, magnesium, dan potasium di dalamnya juga menjaga pH alkalin kulit dan mengurangi inflamasi.

Baca Juga :

Sumber: Suara.com

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI