Sukabumi Update

4 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Olahraga dilakukan guna menjaga kebugaran tubuh saat kondisi cuaca yang tidak menentu.

Meski demikian, Olahraga tidak harus di Sport center atau tempat olahraga lainnya. Ada beberapa olahraga ini bisa dilakukan dirumah saat malah untuk keluar.

Apa saja Olahraga tersebut? Simak ulasanya dibawah ini:

1. YogaphotoGerakan Yoga - (Unsplash)

Olahraga yang bisa dilakukan dirumah saat isolasi mandiri pertama adalah yoga. Yoga merupakan olahraga yang berasal dari india dan telah diadaptasi menjadi berbagai variasi.

Yoga merupakan olahraga tubuh dan pikiran yang fokus pada kekuatan, kelenturan, serta pernapasan demi peningkatan kesehatan mental dan fisik.

Baca Juga :

Karena olahraga yoga tidak hanya berfokus pada kesehatan fisik, yoga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental, seperti meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik serta membantu mengelola gejala kecemasan, stres dan depresi. Sehingga yoga menjadi olahraga pilihan yang dapat dilakukan dirumah saat isolasi mandiri.

Saat ini banyak tutorial gerakan yoga di berbagai channel youtube yang mudah diakses. Untuk pemula dapat menggunakan media sebagai pemandu saat yoga.

 2. ZumbaphotoIlustrasi zumba. - ( brocku.ca)

Senam zumba adalah latihan fisik yang memadukan kombinasi tari salsa dan gerakan aerobik yang menyenangkan. Zumba juga bisa dilakukan dirumah dengan menonton tutorialnya gerakanya di youtube.

Dalam olahraga Zumba, Tidak ada gerakan khusus, fokus olahraga ini adalah menggerakkan seluruh anggota badan dengan mengikuti irama musik. Lakukan Zumba dengan anggota keluarga agar olahraga lebih menyenangkan.

 3. FitnessphotoIlustrasi Fitness Online - (pixabay.com)

Fitness merupakan jenis olahraga yang berfokus pada kebugaran tubuh, olahraga fitness cocok untuk wanita maupun pria. Olahraga ini juga bisa dilakukan dirumah. Olahraga Fitness tidak harus angkat beban yang ada di tempat gym.

Dengan gerakan-gerakan varian Push Up, Squat, pull up dan lainnya.  Asalkan olahraga ini dilakukan secara konsisten.

 4. Senam 

photoIlustrasi wanita hamil sedang senam. - (Go Dok)

Olahraga senam tidak memerlukan alat-alat khusus, senam bertumpu pada beban dan massa tubuh kita. senam juga bisa dilakukan dirumah. banyak gerakan yang bisa dicoba untuk mendapatkan manfaat kebugaran dan kesehatan tubuh kita.

Gerakan senam biasanya berfokus pada kecepatan, kelenturan pada berbagai bagian tubuh. 

Beberapa model senam yang bisa dicoba saat di rumah adalah senam lantai, palang tak seimbang atau balok keseimbangan.

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI