Sukabumi Update

Awas! 4 Makanan Ini Berpotensi Bikin Bau Badan Makin Parah

SUKABUMIUPDATE.com - Bau Badan biasanya terjadi karena tidak mandi atau kurangnya memperhatikan kesehatan dan kecantikan badan. 

Tentunya kondisi bau badan membuat sebagian orang menjadi tidak percaya diri. 

Dikutip dari Suara.com, sejumlah faktor disebut menjadi penyebab bau badan, beberapa di antaranya masalah kondisi kesehatan tertentu seperti salah satunya yakni jamur kulit.

Tapi siapa sangka, makanan yang sering dikonsumsi oleh seseorang bisa berpengaruh terhadap bau badan.

Wah kira-kira makanan apa saja ya, yang diklaim jadi biang bau badan? 

Berikut adalah daftar empat makanan pemicu bau badan yang telah dirangkum. Simak ulasanya dibawah ini:

1. Daging merahphotoDaging mentah - (RitaE/Pixabay)

Bagi kamu yang mengkonsumsi daging merah, proses pencernaan di tubuh akan lama dan akan menghasilkan toksin dan mengeluarkan gas.

Nah, bagi kamu yang sering mengkonsumsi daging merah tanpa dibarengi sayur dan buah, maka tubuh kamu akan cenderung bau.

2. Mengonsumsi alkoholphotoIlustrasi Minuman yang Mengandung Alkohol - (Pexels.com)

Orang yang minum alkohol sudah pasti akan mengeluh bau tak sedap dari mulutnya. Jika terakumulasi, alkohol akan bereaksi dengan hormon tubuh akan mengeluarkan baru tertentu bagi orang-orang yang sering konsumsi alkohol.

3. Junk foodphotoIlustrasi burger (junk food). - ( TEMPO/ Hendra Suhara)

Dalam jangka panjang, makanan junk food seperti makanan olahan ini dapat mengganggu pencernaan atau memicu naiknya asam lambung.

Asam lambung yang naik akan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap. Di sisi lain konsumsi junk food juga akan memicu lemak yang juga bisa memicu bau.

4. Makan makanan kaya rempah

photoIlustrasi Rempah- (Sumber Pexels.com)

Orang yang suka makan-makanan yang mengandung rempah-rempah dalam jumlah berlebih akan cenderung menghasilkan gas sulfur dan tereliminasi di paru-paru dan kulit.

Tentu saja saat ini terjadi ketika kamu bernapas akan menghasilkan bau, begitu juga ketika berkeringat lewat kulit juga akan muncul bau.

Selain daftar makanan diatas, salah satu kebiasaan yang dapat membuat bau badan semakin parah adalah Merokok. 

Bukan rahasia umum jika para perokok memiliki bau tak sedap yang khas di tubuh dan mulutnya. Rokok juga merusak gigi sehingga memunculkan bau. Orang perokok akan sulit menghilangkan bau badan walaupun sudah berminggu-minggu berhenti merokok.

Baca Juga :

Sumber: Suara.com

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI