Sukabumi Update

Sulit Tidur Nyenyak? Coba Komsumsi 4 Vitamin Ini!

SUKABUMIUPDATE.com - Ada beberapa jenis gangguan tidur yang dapat dialami sebagian orang, salah satunya yaitu tidur tidak nyenyak.

Di masa pandemi ini istirahat yang cukup merupakan kunci utama untuk menjaga kesehatan tubuh, namun terkadang tidur tidak nyenyak sehingga mengganggu waktu istirahat.

Kurang tidur sendiri dapat berdampak pada suasana hati, kesehatan dan konsentrasi.

Lalu bagaimana cara untuk mengatasinya? Seperti yang dilansir oleh suara dari laman HealtShots inilah lima vitamin yang dapat kamu konsumsi jika mengalami gangguan tidur tidak nyenyak.

Baca Juga :

1. Vitamin B

photoIlustasi Daging - (Pexels.com)</span

Kekurangan vitamin B bisa bermasalah bagi kesehatan tubuh. Jika kamu ingin tidur lebih nyenyak, disarankan untuk mulai konsumsi vitamin B3, B5, B6, B9, dan B12.

“Hormon dibuat di tubuh kita oleh kelenjar pineal di malam hari, dan mengatur siklus tidur-bangun. Terpapar cahaya di malam hari dapat memblokir produksi melatonin, sehingga mengganggu kualitas tidur,” ungkap Ahli Gizi Lavneet Batra.

Untuk mengkonsumsi vitamin B, bisa kamu temukan lewat susu, telur, ayam, daging, ikan, bayam, kangkung, lentil, buncil, yogurt dan biji bunga matahari.

2. Vitamin C

jeru

photoIlustrasi Buah Jeruk - (Pexels.com)</span

Vitamin C tidak hanya berperan dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Tetapi, vitamin ini juga berdampak positif bagi pikiran kamu agar sehat, serta membantu meningkatkan kualitas tidur kamu.

Sumber vitamin ini bisa ditemukan lewat buah jeruk, limau manis, lemon, amla, stroberi, kiwi, kentang, brokoli, tomat, pepaya, jeruk bali, dan merica.

3. Vitamin D

photoIlustrasi Telur - (iStock)</span

Beberapa penelitian menunjukkan, orang yang kekurangan vitamin D pada dasarnya dapat menyebabkan masalah seperti insomnia atau sleep apnea. 

Untuk itu, agar tidur kamu kembali nyenyak, konsumsi vitamin D dari sekarang. Tentunya, vitamin ini bisa kamu dapatkan dari telur dan ikan.

4. Vitamin E

photoIlustrasi Buah Kiwi - (Pexels.com)</span

Bagi wanita yang sedang dimasa menopause dan punya masalah hot flashes serta berkeringat, ini bisa merusak tidur mereka. 

Karena itu, peran vitamin E dapat membantu mengatasi masalah tersebut, yang bisa kamu temukan lewat buah delima, biji bunga matahari, alpukat, kacang-kacangan, kiwi, zaitun, mangga, cranberry, ikan, dan kacang tanah.

Baca Juga :

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI