Sukabumi Update

UKK Ganas Nusa Putra Gelar Tes Golongan Darah dan HIV/AIDS Bagi Mahasiswa

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Kegiatan Kampus (UKK) Gerakan Anti Narkoba dan HIV Aids atau Ganas Universitas Nusa Putra (NPU) mengadakan kegiatan Tes Golongan Darah dan Tes HIV/AIDS pada Sabtu 19 Maret 2022 dengan tema "Cegah Penularan HIV Aids Melalui Darah dengan Tes HIV dan Golongan Darah Healthy Outside Awake Inside" di Auditorium NPU.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sukabumi, PMI Kota Sukabumi dan Puskesmas Selajambe yang diikuti oleh anggota dan pengurus UKK Ganas, serta mahasiswa NPU.

Kegiatan ini merupakan program kerja yang diadakan oleh UKK Ganas dengan bertujuan untuk mensosialisasikan betapa pentingnya menjaga diri dari tertularnya HIV/Aids dan menjaga kesehatan, menumbuhkan rasa peduli terhadap diri sendiri dan lingkungan.

Selain itu juga sebagai cerminan tri dharma perguruan tinggi cinta kasih antar sesama dan tentunya ini pun merupakan peran fungsi Ganas sebagai media dalam mensosialisasikan kesehatan, narkoba dan HIV/Aids.

Baca Juga :

Adapun rangkaian kegiatan ini yaitu pembukaan acara, penyampaian sosialisasi dari KPA dan PMI untuk menjelaskan tujuan dan manfaat nya mengenai tes golongan darah dan tes HIV tersebut.

Natasya Nurhasanah selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan lancar, bahkan peserta sangat antusias mengikuti rangkaian acara terutama peserta tes HIV yang pesertanya melebihi kapasitas yang disediakan.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat kampus dan masyarakat umum menjadi lebih sadar akan pentingnya pencegahan terhadap HIV/Aids, ikut serta dalam berperan aktif terhadap HIV/Aids, narkoba dan kesehatan serta tidak ada rasa takut lagi terhadap tes HIV/Aids. Dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua orang," ujarnya.

SUMBER: SITI NURAZIZAH/JURNALIS NUANSA

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI